You are here
Home > Liga Jerman > Lewandowski Targetkan 30+ Gol di Laga Terakhir Bundesliga

Lewandowski Targetkan 30+ Gol di Laga Terakhir Bundesliga

robert lewandowski

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski mengusung misi pribadi di pertandingan pamungkas Bundesliga kontra Freiburg. Bomber asal Polandia itu berambisi membuat torehan gol terbaik sepanjang kariernya.

Musim 2016/17 bakal ditutup sang juara dengan melayani Freiburg di Allianz Arena, pada Sabtu (20/5) malam WIB. Di pertemuan pertama musim ini, Bayern sukses mencuri kemenangan 1-2 di kandang Freiburg, berkat sepasang gol yang dilesakkan Lewandowski.

Lewy saat ini telah mengoleksi 30 gol dan memuncaki daftar topskorer sementara Bundesliga. Ia bersaing ketat dengan penyerang Borussia Dortmund, Pierre Emerick-Aubameyang (29).

Jumlah 30 gol yang dipunya Lewandowski itu pun menandai musim terproduktifnya di kasta tertinggi liga Jerman, sejak debutnya pada tahun 2010 lalu. Lewandowski saat ini berhasrat untuk menjebol gawang Freiburg dan membuat satu catatan baru dalam kariernya.

“Gelar topskorer belum terpikirkan. Tapi target saya saat ini ialah menceploskan 30 gol lebih,” ungkap Lewandowski. “Bila saya berhasil menceploskan gol lagi, maka akan melampaui rekor pribadi saya. Hal itulah yang ingin saya kejar.”

“Bagi saya, penting untuk melihat angka tiga itu,” tegas Lewy soal 30 golnya di Bundesliga musim ini.

agen bola terpercaya

Laga ini juga akan jadi ajang perpisahan bagi dua penggawa Bayern, yakni Philipp Lahm dan Xabi Alonso. Keduanya sudah mengambil keputusan untuk pensiun di akhir musim ini. Lewandowski pun semakin menginginkan pertandingan yang berjalan menarik.

“Ada motivasi besar bagi kami saat melepas dua legenda, Philipp Lahm dan Xabi Alonso. Sewajarnya kami harus sajikan laga yang bagus dan dengan banyak gol,” tambahnya.

Artikel Lainnya
Top