You are here
Home > Liga Inggris > Banyak Kursi Kosong, Emirates Stadium Diboikot?

Banyak Kursi Kosong, Emirates Stadium Diboikot?

emirates stadium

Kursi penonton di Emirates Stadium banyak yang kosong pada laga Arsenal kontra Sunderland Rabu (17/5) dinihari WIB. Menanggapi hal tersebut, Arsene Wenger mengkalim kalau tiket laga itu telah terjual habis.

Sebelum hari H pertandingan kontra Sunderland, banyak berita beredar yang menyebutkan kalau para pendukung Arsenal akan memboikot pertandingan dengan tidak hadir ke stadion. Pemboikotan itu dikerjakan oleh para Gooners karena mereka telah gerah dengan prestasi klub yang tak kunjung membaik, sekaligus menuntut Wenger agar mundur.

Di satu sisi, Wenger tidak sepakat dengan berita pemboikotan tersebut. Ia menyatakan kalau pada saat ini semua elemen mesti menyatu agar posisi empat besar di liga tetap bisa terkejar.

Akan tetapi, kenyataannya para pendukung Arsenal tetaplah mengerjakan pemboikotan itu. Hal tersebut dapat dilihat dari banyak kursi yang kosong di Emirates. Menurut laporan ESPNFC stadion cuma terisi sekitaran dua per tiga dari keseluruhan. Namun, Wenger mengakui tiket pertandingan itu telah ludes terjual.

“Biasa saja, semua mengharapkan kami bisa meraih kemenangan kontra Sunderland. Saya tak menghitung berapa orang hadir di stadion. (Tiket) telah habis terjual,” ujar Wenger.

agen bola terpercaya

Dijelaskan pula kalau pihak Arsenal mengkalkulasi jumlah penonton berdasar pada banyaknya tiket yang terjual, bukanlah berdasarkan jumlah orang yang masuk ke dalam stadion serta duduk di kursinya.

Di pertandingan ini sendiri, The Gunners sebenarnya sukses membungkam tim tamu dengan skor 2-0 lewat Alexis Sanchez. Pemain asal Cile itu menjadi bintang lapangan dan sekaligus menandai kemenangan keempat Meriam London di Premier League secara berangkaian. Mereka saat ini masih terancam tidak bisa bermain di Liga Champions musim depan. Dengan tersisa satu pertandingan, lagi, mereka masih ketinggalan satu angka dari Liverpool di peringkat empat, dengan 73 angka.

Artikel Lainnya
Top