You are here
Home > Liga Indonesia > Hadapi Persela, Arema FC Terancam Tanpa Dua Bek Andalan

Hadapi Persela, Arema FC Terancam Tanpa Dua Bek Andalan

arema fc

Dua bek andalan Arema FC, Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho mengalami cedera setelah melakoni pertandingan yang panas kontra Madura United pekan lalu di Stadion Kanjuruhan (14/5). Kalau dua pemain tersebut tak kunjung pulih dari cedera, maka hal ini pastinya akan punya pengaruh besar pada peforma lini belakang Singo Edan. Terutama akhir pekan ini mereka akan bertandang ke markas Persela Lamongan, hari Minggu (21/5) mendatang.

“Arthur dan Bagas mengalami cedera. Semoga mereka bisa segera kembali sebelum laga kontra Persela Lamongan,” tutur pelatih Aji Santoso.

Arthur mengalami permasalahan pada engkel dan otot perutnya setelah meladeni permainan keras para pemain Madura United. Namun ia mesti memaksakan diri berada di atas lapangan sampai pertandingan berakhir, lantaran kuota pergantian pemain Arema telah habis.

Sementara Bagas terlebih dahulu ditarik keluar. Ia malah berbenturan dengan rekan setimnya sendiri, Jad Noureddine di area pertahanan Arema. Bek Timnas Indonesia U-22 ini pun tidak mampu meneruskan laga sampai usai, serta mesti digantikan oleh Hendro Siswanto di menit ke-83.

agen bola terpercaya

Cedera dua bek andalan Arema ini menjadi peringatan untuk pelatih Aji. Sebab, untuk menutupi posisi yang kosong itu, Aji mesti menggembleng pemain muda lainnya. Pasalnya, status Bagas saat ini merupakan pemain U-22, yang mana di posisi tersebut Arema hanya menyisakan satu pemain belia lainnya, yaitu Junda Irawan.

Sementara untuk menggantikan Arthur, Aji bisa saja menarik Jad Noureddine ke belakang, walau posisi umumnya adalah holdng midfielder. Akan tetapi Aji nampaknya juga tak mau berspekulasi terlalu jauh berkaitan kondisi dua penggawa itu. Saat ini masih ada waktu beberapa hari untuk menunggu kepastian kondisi Arthur dan Bagas.

Artikel Lainnya
Top