You are here
Home > Liga Inggris > Giggs Sarankan United Bajak Sanchez

Giggs Sarankan United Bajak Sanchez

alexis sanchez

Legenda Manchester United, Ryan Giggs menyarankan supaya mantan timnya itu membajak pemain andalan Arsenal, Alexis Sanchez. Sebabnya, pemain asal Cile itu dipercaya akan memberikan dampak positif seperti halnya Robin van Persie.

Melihat kondisi terbaru Sanchez di Arsenal, memanglah membuka kans buat Manchester United. Sang pemain belum mau meneken perjanjian kontrak baru dengan kubu The Gunners saat ini, walau kontrak lamanya akan segera selesai pada 30 Juni 2017.

Oleh karena itu, Sanchez acapkali dihubungkan dengan beberapa klub besar Eropa, tak terkecuali Manchester United dan Chelsea. Bila melihat rapor pemain Cile ini, Giggs pun mendorong agar eks timnya bergerak cepat untuk mendapatkan tandatangan Sanchez.

“Sanchez pemain yang brilian. Ia mempunyai etos kerja, mentalitas yang bagus, serta akan memberikan dampak positif bagi timnya,” papar Giggs.

Bila Sanchez bisa dibajak Manchester United, maka Setan Merah akan mengulang cerita transfer Van Persie pada 2012. Ketika itu, MU ‘hanya’ menggelontorkan dana sebesar 26,1 juta euro atau setara Rp 384 miliar untuk bomber asal Belanda.

Akhirnya, Van Persie bermain tajam dan memenangkan gelar topskorer Premier League di akhri musim debutnya. United juga berhasil mencuri titel liga dari seteru sekotanya, Manchester City.

agen bola terpercaya

“Ketika memboyong Van Persie, kami memperoleh pemain bintang yang siap untuk dimainkan. Ia dapat 25 gol dalam semusim, kenyataan yang tak hanya membuat supporter percaya, namun juga para penggawa yang lain,” ujar Giggs.

Namun, untuk menghadirkan Sanchez ke Old Trafford, MU perlu mengeluarkan dana besar. Transfermarkt mencatat kalau nilai pasar Sanchez saat ini mencapai angka 65 juta euro, jauh lebih mahal ketimbang harga Van Persie beberapa tahun lalu.

Artikel Lainnya
Top