You are here
Home > Liga Spanyol > Real Madrid Tak Henti Torehkan Gol

Real Madrid Tak Henti Torehkan Gol

real madrid

Real Madrid sukses menorehkan satu rekor baru, yang awalnya dipegang oleh klub asal Jerman, Bayern Munich. Itu berlangsung setelah Madrid tak henti-hentinya menceploskan gol di setiap laga.

Los Blancos melalui laga terbarunya di La Liga dengan menuai kemenangan telak 4-1 saat melayani Sevilla di Santiago Bernabeu, hari Senin (15/5) dinihari WIB.

Hasil itu pun mengantarkan Real Madrid selalu menceploskan gol dalam 62 laga dengan cara beruntun. “Rentetan gol ini melewati catatan gol dalam 61 pertandingan yang dipegang Bayern Munich pada musim 2012/13 sampai 2013/14 lalu,” tulis pernyataan resmi tim di situs RealMadrid.com.

Situs tersebut juga menyebutkan kalau rentetan gol di tiap-tiap laga bermula pada 30 April 2016 lalu, saat El Real menuai kemenangan tandang 1-0 di markas Real Sociedad.

Sepanjang 62 laga berikutnya, mereka tidak pernah absen menceploskan gol sampai saat ini, Los Blancos secara keseluruhan telah mengumpulkan 171 gol dengan rataan 2,75 gol per laga. Dengan rincian gol-gol tersebut tercipta di terbebrapa ajang, yakni La Liga (106 gol), Copa del Rey (22 gol), Liga Champions (34 gol), Piala Super Eropa (3 gol), dan Piala Dunia Antarklub (6 gol).

agen bola terpercaya

“Adapun pencetak gol terbanyak dalam periode itu ialah Cristiano Ronaldo, dengan menorehkan total 41 gol. Di peringkat dua ada nama Álvaro Morata (20), diikuti oleh Karim Benzema (18). Hampir seluruh pemain di tim ini masuk daftar pencetak gol, dengan total 20 pemain Madrid yang sudah berperan dalam rentetan gol demi gol sepanjang 62 laga ini,” lanjut pernyataan di situs Real Madrid itu.

Artikel Lainnya
Top