You are here
Home > Liga Spanyol > Martin Demichelis Umumkan Pensiun

Martin Demichelis Umumkan Pensiun

martin demichelis

Martin Demichelis akan segera menyudahi kariernya sebagai pesepakbola. Pemain Malaga asal Argentina itu mengumumkan langkahnya untuk pensiun di usia yang telah menginjak 36 tahun saat ini.

“Saya mesti mengakui kalau saat ini saya telah kehilangan kemampuan terbaik untuk bisa terus bertanding,” ujar Demichelis.

“Saya dengan tulus mengutarakan rasa terima kasih ini pada kalian, lantaran telah ada di sini serta membuktikan dukungan kalian untuk saya. Malaga sudah memerlihatkan apa yang diyakininya kepada saya, serta sudah memberi saya keinginan untuk bisa bertanding hingga titik akhir.”

“Suatu hal luar biasa untuk menyudahi karier di Malaga, tim yang senantiasa istimewa di hati saya, serta menjadi satu kehormatan bisa menyudahi hari-hari saya untuk bermain sepakbola di sini.”

“Saat ini saya akan memandang ke depan, saya akan jadi seseorang Malaguista (sebutan untuk pendukung Malaga) selama-lamanya serta memberi dukungan pada tim ini dari bangku penonton.”

Demichelis sendiri berpeluang bertanding di pertandingan pamungkas Malaga musim ini, kontra Real Madrid pada hari Senin (22/5) dinihari WIB yang akan datang.

Sesudah memulai karirnya di River Plate, Demichelis menjajal peruntungan di Eropa dengan berhimpun ke Bayern Munich sepanjang enam tahun. Ia lalu menyeberang ke Malaga pada 2011 dan berseragam Atletico Madrid dua tahun selanjutnya.

agen bola terpercaya

Sesudah tak pernah lagi dimainkan di Atletico, Demichelis bergabung ke Manchester City pada 2013. Demichelis menjalani tiga musim di sana. Belakangan, ia sempat bertanding dalam dua pertandingan dengan Espanyol, hingga pada akhirnya kembali lagi ke Malaga pada bursa transfer Januari 2017 lalu.

Demichelis juga telah mengantongi 51 caps untuk timnas Argentina. Selama karirnya, Demichelis mengoleksi satu titel Premier League, dua Piala Liga Inggris (Manchester City), empat trofi Bundesliga, dan DFB Pokal (Bayern Munich).

Artikel Lainnya
Top