You are here
Home > Liga Inggris > Pablo Zabaleta Tinggalkan City di Akhir Musim

Pablo Zabaleta Tinggalkan City di Akhir Musim

pablo zabaleta

Musim 2016/17 bakal jadi terakhir kali Pablo Zabaleta berseragam Manchester City. Pemain bertahan asal Argentina itu bakal segera meninggalkan Etihad Stadium sesudah kontraknya berakhir pada penghujung musim ini.

Pihak manajemen City sendiri telah mengonfirmasi kepergian Zabaleta di laman resmi tim. Pertandingan markas kontra West Bromwich Albion, pada hari Rabu (17/5) dinihari WIB pun jadi kesempatan terakhir Zabaleta sekaligus sebagai perpisahannya dengan para supporter The Citizens.

“Pablo Zabaleta bakal meninggalkan City pada penghujung musim ini, menyudahi kebersamaannya sepanjang sembilan tahun bersama tim ini,” catat City.

“Penggawa dengan koleksi 58 caps untuk timnas Argentina itu bakal habis perjanjian kontraknya pada awal musim depan, serta sudah mengonfirmasi kalau ia bakal hijrah ke tim lain, namun ia meninggalkan banyak kenangan di sini.”

agen bola terpercaya
Zabaleta, yang saat ini telah berumur 32 tahun dihadirkan Manchester City dari Espanyol pada tahun 2008 silam. Ia berhimpun satu hari sebelum City beralih kepemilikan ke Sheikh Mansour.

Zabaleta menjadi satu di antara penggawa yang paling dipuja oleh kelompok supporter City. Ia selama ini sudah bermain sebanyak 332 laga berbarengan City di semua ajang serta telah menceploskan 11 gol. Sepanjang berkostum City, Zabaleta turut menolong timnya mendapatkan dua gelar Premier League, satu trofi Piala FA, serta dua titel Piala Liga Inggris.

Beberapa penggawa City lain juga akan habis perjanjian kontraknya di akhir musim 2016/17 ini. Mereka adalah Yaya Toure, Willy Caballero, Jesus Navas, serta Bacary Sagna. Belum diketahui apakah mereka memutuskan untuk melanjutkan kontraknya atau tidak.

Artikel Lainnya
Top