You are here
Home > Liga Indonesia > Sergio Van Dijk Tak Sabar Melakoni Comeback

Sergio Van Dijk Tak Sabar Melakoni Comeback

sergio van dijk

Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk mengaku sudah tak sabar untuk bisa kembali memperkuat timnya di Liga 1 2017. Seperti diketahui, Sergio masih melakoni pemulihan sesudah cedera yang dideritanya pada gelaran Piala Presiden 2017 lalu.

Sergio dengan sangat terpaksa harus menepi dalam lima laga pertama Persib di ajang Liga 1 lantaran cedera lutut kiri yang cukup serius. Dilansir laman Bola.com Jumat (12/5) siang, penyerang bernomor punggung 9 ini mengutarakan kalau cederanya itu telah berangsur sembuh.

“Saya mesti latihan lagi dengan rekan-rekan di atas lapangan agar lutut serta otot saya dapat segera beradaptasi dengan gerakan-gerakan di pertandingan,” ujar Sergio.

Sergio sendiri masih belum tahu akan berapa lama lagi ia harus menepi dari skuat Maung Bandung. “Saya tak tahu pasti. Minggu depan ada beberapa sesi latihan dengan tim, dan saya akan mencobanya. Bila semuanya berjalan baik, maka saya mungkin dapat bermain sebagai pengganti pada pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Belum lama ini Sergio juga sudah menjalani pemeriksaan MRI kembali guna mengecek kondisi cedera lutut terkininya. Ia mengharapkan hasil MRI itu positif hingga dapat sesegera mungkin menjalani latihan bersama tim.

“Bila hasil MRI nantinya aman, saya tentu dapat menyingkirkan trauma serta bermain lebih lepas, namun saya masih tetap menanti hasil akhirnya. Yang utama saat ini adalah kami tahu kalau semua aman untuk bermain dan tidak menyebabkan cedera yang lebih kronis.”

Tanpa kehadiran Sergio van Dijk, lini depan Persib memanglah masih belum terlalu produktif. Walau demikian, ada dua penyerang berpengalaman, yaitu Tantan dan Carlton Cole, yang bisa menjadi pelapis. Akan tetapi, keduanya belum bermain penuh serta lebih sering turun sebagai pemain pengganti.

Persib Bandung justru lebih memercayakan pemain-pemain sayap ataupun gelandang mereka seperti Shohei Matsunaga, Michael Essien, hingga Febri Hariyadi untuk menceploskan gol.

Artikel Lainnya
Top