You are here
Home > Liga Uefa Europa > Final Liga Europa Seperti Pertemuan Dua Monster

Final Liga Europa Seperti Pertemuan Dua Monster

jose mourinho

Final Liga Europa 2016/17 akan mempertemukan Manchester United dan Ajax Amsterdam. Pelatih MU, Jose Mourinho, menyebutkan kalau laga final ini akan menjadi pertemuan antara dua monster.

MU mengambil langkah ke final sesudah mengalahkan Celta Vigo dengan skor agregat 2-1. Sedangkan Ajax sukses mengalahkan Lyon juga dengan agregat ketat 5-4. Setan Merah bakal berduel dengan Ajax di Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei yang akan datang.

Walau bakal berduel di partai puncak pertandingan kelas dua di Eropa, kedua kubu sejatinya mempunyai sejarah yang besar. MU merupakan pemegang gelar terbanyak Premier League (20) serta pernah meraih juara Liga Champions sejumlah tiga kali.

Di satu sisi, Ajax juga menjadi tim tersukses di Eredivisie (33) serta di pertandingan antarklub Eropa, Ajax pernah berjaya dengan empat kali meraih gelar juara di Liga Champions dan sekali menjuarai Piala UEFA/Liga Europa.

“Dua monster. Apa yang ada dalam sejarah Manchester United serta Ajax sangat mengagumkan,” tutur Mourinho setelah laga kontra Celta Vigo.

“Untuk kami sendiri, (bila meraih gelar juara) itu bermakna sebuah trofi dan dapat maju ke Liga Champions musim depan. Partai final senantiasa terasa seru serta Liga Europa menjadi pertandingan yang besar,” tuturnya.

Mourinho bahkan sampai berniat untuk lebih fokus menghadapi Liga Europa dan mengesampingkan Premier League. The Special One tidak perduli timnya akan finis di luar empat besar, seandainya dapat memenangkan Liga Europa. Baginya, maju ke Liga Champions lewat jalur juara Liga Europa lebih baik, ketimbang lewat jalur liga.

“Sudah pasti lebih baik, lantaran ini juga menjadi stau perolehan trofi. Sudah pasti ini adalah pertandingan kelas dua di Eropa, tapi ini merupakan trofi yang penting. Sebab, itu akan membuka peluang pada Anda untuk bisa bertanding juga di Piala Super Eropa, Agustus mendatang. Pertandingan di Stokholm nanti akan menjadi sebuah pertandingan besar untuk kami,” tuturnya.

Artikel Lainnya
Top