You are here
Home > Liga Indonesia > Diwarnai Hujan Gol, Persipura Bungkam Bhayangkara di Mandala

Diwarnai Hujan Gol, Persipura Bungkam Bhayangkara di Mandala

persipura

Persipura Jayapura melakoni pertarungan penuh drama saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Mandala, Jayapura pada lanjutan Liga 1 2017, hari Jumat (12/5) sore WIT.

Lima gol terwujud dalam pertandingan yang akhirnya dimenangi oleh tim berjuluk Mutiara Hitam itu dengan hasil akhir 3-2. Pertarungan kedua tim memang berjalan dalam tempo yang tidak terlalu tinggi pada paruh pertama. Walau membuat banyak kans, tim tuan rumah cuma bisa menceploskan satu gol lewat Priska Womsiwor pada menit ke-39.

Di satu sisi, pertarungan di lapangan tengah antara kedua kubu memanglah berjalan menarik.

Memasuki paruh kedua, Persipura lebih bisa mengurung pertahanan tim tamu. Meski demikian, pertahanan Bhayangkara FC masih terlalu kukuh untuk ditembus Boaz Solossa dkk.

Mulai buntu dengan taktiknya, pelatih Persipura, Liestiadi, lalu memasukkan penyerang lincah Ferinando Pahabol. Kali ini Priska Womsiwor yang mesti ditarik keluar. Perubahan itu pun berbuah manis pada menit ke-78. Baru lima menit berada di atas lapangan, Pahabol sukses melipat-gandakan keunggulan Persipura.

Ketinggalan 0-2, Bhayangkara berada dalam tekanan. Apalagi tiga menit sesudah gol Pahabol, Boaz berhasil menjebol gawang Rully Desrian untuk kali ketiga lewat sebuah tembakan keras dari kotak dalam penalti.

Akan tetapi Persipura malah kecolongan mendekati pertandingan usai. Dua gol balasan diciptakan oleh Bhayangkara FC. Anak-anak asuh Simon McMenemy mampu menceploskan dua gol dalam kurun tujuh menit, masing-masing melalui Thiagoo Furtuoso (83′) dan Ilham Udin Armaiyn (90′). Pertarungan pun makin menegangkan sampai detik-detik akhir pertandingan.

Walaupun sukses menceploskan dua gol balasan, tapi Bhayangkara FC tetaplah tidak dapat menghindari kekalahan mereka dari Persipura Jayapura.

Artikel Lainnya
Top