You are here
Home > Liga Jerman > Bersitegang dengan Dortmund, Tuchel Akan Hengkang atau Bertahan?

Bersitegang dengan Dortmund, Tuchel Akan Hengkang atau Bertahan?

thomas tuchel

Di kubu Borussia Dortmund tengah terjadi permasalahan internal yang melibatkan sang pelatih, Thomas Tuchel. Tuchel pun kencang diberitakan bakal meninggalkan Die Borussen pada akhir musim ini.

Isu tentang permasalahan ini mulai berhembus pasca kejadian bus tim yang jadi target ledakan bom, mendekati pertarungan kontra AS Monaco di babak perempat final Liga Champions lalu. Walau pertandingan sempat dipending selama satu hari, akan tetapi hal itu ternyata menuai diprotes dari Tuchel. Komentar pedas diduga diarahkan Tuchel untuk management tim.

Pelatih asal Jerman berumur 43 tahun itu sebenarnya masih mempunyai sisa setahun perjanjian kontrak di Borussia Dortmund. Selama ini, Tuchel memang cukup sukses lantaran Die Borussen masih tetap mampu berkompetisi dalam perebutan posisi empat besar, serta bisa maju sampai ke babak perempat final Liga Champions, serta final DFB Pokal.

Di satu sisi memang ada peluang Tuchel akan pergi. Akan tetapi, penasihatnya, Olaf Meinking menyebutkan kalau sang klien saat ini masih ingin tetap bersama Dortmund.

“Maksud kami ialah Thomas akan tetap bersama BVB serta semua akan tenang,” ujarnya.

“Thomas memang senantiasa berkata jujur dengan penyataan yang diutarakannya. Serta saya sekaligus ingin mengklarifikasi hal yang disebut-sebut sebagai perselisihan itu. Sangat penting untuk saya beritahukan kalau Thomas Tuchel tak akan dirugikan dalam permasalahan ini.”

Menurut berita yang muncul ke permukaan, Tuchel tidak cuma terlibat intrik dengan pihak manajemen tim, tetapi juga dengan beberapa pemainnya.

Artikel Lainnya
Top