You are here
Home > LIga Uefa Champion > AS Monaco Ingin Jebol Gawang Buffon

AS Monaco Ingin Jebol Gawang Buffon

as monaco

AS Monaco tak gentar dengan atmosfer J-Stadium dalam misi membalikkan agregat atas tim tuan rumah, Juventus. Terkait upaya mereka di ajang Liga Champions ini, Monaco juga mengaku siap untuk menjebol gawang Gianluigi Buffon, yang masih bersih dari kebobolan sepanjang babak gugur.

Ya, I Bianconeri memang baru kebobolan dua gol di ajang Liga Champions musim ini, dengan dua gol itu terjadi di fase penyisihan grup. Keperkasaan Buffon di bawah mistar dilapisi oleh tembok tangguh yang dihuni oleh trio BBC-nya Juve, yakni Bonucci, Barzagli dan Chiellini.

“Buffon merupakan kiper yang hebat dan ia melakukan dua penyelamatan yang bagus di leg pertama lalu. Ia memperlihatkan fokusnya, jadi kami harus dapatkan kunci untuk bisa melewatinya,” tutur pemain Monaco Djibril Sidibé.

“Kami mesti tampil dengan sempurna. Walau kami banyak dihuni oleh pemain-pemain belia, kami adalah tim yang tangguh dan ini merupakan tipe pertandingan yang memerlukan pendekatan khusus,” sebutnya.

Monaco bakal berkunjung ke Turin pada hari Rabu (10/5) dinihari WIB, setelah sempat kalah 0-2 di kandang sendiri pertengahan pekan lalu. Untuk bisa lolos dari fase ini, klub Ligue 1 Prancis itu harus membalikkan ketinggalan di markas Juve dengan minimal menang 3-0.

“Kami pernah berlaga di markas Borussia Dortmund, jadi tentunya kami tak gentar melawat ke Juventus Stadium. Semua pesepakbola pasti akan senang bila bermain di stadion yang penuh, dan kami juga begitu,” tutur Sidibe.

“Memang benar kami bukan yang diunggulkan, akan tetapi kami akan berkonsentrasi penuh. Kami sudah membuktikan bila kami bisa menceploskan banyak gol,” tuturnya, merujuk pada torehan 21 gol yang digelontor Monaco sepanjang gelaran Liga Champions musim ini.

Artikel Lainnya
Top