You are here
Home > Liga Inggris > Lutut Zlatan Ibrahimovic Bikin Dokter Terkejut

Lutut Zlatan Ibrahimovic Bikin Dokter Terkejut

zlatan ibrahimovic

Untuk ukuran pesepakbola yang masih aktif bermain di kompetisi level tertinggi di Eropa, Zlatan Ibrahimovic memanglah termasuk uzur. Namun di usia 35 tahun, Ibrahimovic justru diklaim mempunyai lutut yang sangat kuat.

Hal semacam itu dikatakan oleh agen sang pemain, Mino Raiola, setelah mendampingi Ibrahimovic menjalani terapi untuk pemulihan cedera ligamen lututnya. Cedera itu pula yang memastikan Ibrahimovic harus mengakhiri musim lebih cepat serta juga diprediksikan bakal menepi sampai awal tahun depan.

Ibrahimovic pun terbang ke Pittsburgh, Amerika Serikat, untuk menjalani proses operasi. Operasi itu berada dalam pantauan dokter spesialis bedah lutut, Freddie H. FU, di Pittsburg University Hospital. Dari hasil pembedahan itu, Freddie cukup terkejut menilik situasi lutut Ibrahimovic yang termasuk masih sangat baik untuk pesepakbola seusianya.

Walau sebenarnya, Ibrahimovic pernah mengalami tiga cedera lutut sepanjang menjadi pesepakbola profesional, di antaranya saat bermain di Inter Milan dan Paris Saint-Germain. Walau begitu, cedera lutut itu termasuk ringan serta keseluruhan cuma membuat Ibrahimovic melupakan 13 laga. Cederanya kali ini pun disebut-sebut sebagai yang terparah dalam kariernya.

“Zlatan tengah mengawali pemulihan di rumah sakit serta bakal dipantau oleh Dr. FU serta Dr. Musahl hingga keadaannya lebih baik,” tutur Raiola.

“Lututnya demikian kuat serta dokter tak pernah menilik hal semacam itu sebelumnya,” sambungnya.

“Buat pemain sepakbola yang telah 20 tahun berkarier, tidak mungkin dapat mempunyai lutut sebaik itu. Begitu bersih serta tak ada yang rusak. Zlatan begitu kuat hingga dokter menginginkan ia kembali pada sesudah pensiun nanti untuk lakukan riset,” tutup Raiola.

Judi online
Artikel Lainnya
Top