You are here
Home > Liga Inggris > Mei Masih Tetap Kelabu Buat Tottenham

Mei Masih Tetap Kelabu Buat Tottenham

tottenham hotspur

Upaya Tottenham Hotspur menguber Chelsea dalam persaingan juara mendapat hambatan besar, usai mereka menerima kekalahan di pertandingan pertamanya pada bulan Mei ini. Pada tahun lalu, bulan Mei juga menjadi cerita kelabu yang sama bagi Spurs.

The Lily Whtes kalah 0-1 saat bertamu ke kandang West Ham United, pada Jumat (6/5) dinihari WIB. Selesailah telah rentetan sembilan kemenangan Harry Kane dkk.

Yang lebih tidak mengenakkan lagi, hasil itu bikin Spurs tidak berhasil memberi tekanan pada The Blues, sang pemuncak papan klasemen, yang sebenarnya baru akan bertanding pada Selasa (9/5) dinihari WIB mendatang. Kekalahan Spurs ini pun membuka jalan juara Tim London Biru makin terbuka lebar.

Apa yang dihadapi Spurs di London Stadium itu, mengingatkan dengan cerita kelabu mereka dalam persaingan titel juara musim 2015/16 lalu. Di musim lalu, Spurs yang tengah berupaya menguber gelar juara bersama Leicester City juga memulai bulan Mei dengan hasil seri 2-2 kontra Chelsea. Hasil itu pula yang kemudian meyakinkan Leicester menjadi juara Premier League.

Bulan Mei Spurs di Premier League musim lalu juga menjadi semakin kelabu, lantaran sesudahnya tim besutan Mauricio Pochettino kalah 1-2 dari Southampton dan kalah telak dari Newcastle United dengan skor 1-5. Pada prosesnya, Spurs pun mesti ikhlas mengakhiri musim 2015-16 di peringkat tiga klasemen, usai digeser Arsenal di pekan-pekan terakhir.

Di sisa musim ini, peluang Spurs menjadi juara pun makin sulit, karena mereka masih harus menghadapi Manchester United, Leicester City dan Hull City.

Artikel Lainnya
Top