You are here
Home > Liga Inggris > Eric Dier: Tottenham Hotspur Akan Segera Bangkit

Eric Dier: Tottenham Hotspur Akan Segera Bangkit

eric dier

Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier, tak merasa cemas walau timnya menerima kekalahan 0-1 saat melawat ke markas West Ham United, pada Sabtu (6/5) dinihari WIB. Ia tetap merasa optimistis timnya akan segera bangkit serta kembali menjadi pesaing juara bersama Chelsea di posisi dua teratas Premier League.

Gol tunggal yang diceploskan Manuel Lanzini pada paruh kedua meyakinkan Tottenham Hotspur tidak menambah raihan 77 angka mereka di minggu ke-36 ini. Akibatnya, tim asuhan Mauricio Pochettino itu masih tetap ketinggalan empat angka dari The Glues. Padahal, mereka berpeluang menipiskan jarak menjadi hanya satu angka. Kini, malah Chelsea yang berkesempatan menjauh lagi, lantaran mereka baru akan bertanding pada Selasa (9/5) dinihari Wib kontra Middlesborugh.

Eric Dier pun berjanji kalau kekalahan itu takkan terulang lagi ketika mereka melayani Manchester United di White Hart Lane, pada akhir pekan depan (14/5).

“Tujuan Spurs ialah meraih kemenangan di setiap pertandingan sebelum berakhirnya musim ini. Sedangkan tujuan itu tidak berhasil terwujud, namun kami bakal segera memulainya lagi,” ujar Dier.

“Tak ada yang akan berubah. Kami bakal terus berupaya merampungkan musim ini dengan hasil yang lebih baik dari musim sebelumnya. Oleh sebab itu, Spurs harus sesegera mungkin bangkit serta meraih target itu,” lanjutnya.

Akan tetapi, Dier juga menyayangkan kegagalan timnya mencetak gol ke gawang West Ham United. Padahal statistik membuktikan kalau Dier dkk lebih dominan dalam penguasaan bola. Akan tetapi, Spurs dan West Ham memang sama membuat banyak peluang.

Spurs melepas 11 attemps, sedangkan West Ham melepas 13 attemps. Dari jumlah itu, kedua pihak mempunyai lima shots on target.

Artikel Lainnya
Top