You are here
Home > Liga Jerman > Peranan Besar Pemain Veteran di Bayern Munich

Peranan Besar Pemain Veteran di Bayern Munich

bayern munich

Para penggawa veteran Bayern Munich memanglah sudah semakin kesulitan untuk bisa berkompetisi di level Liga Champions. Namun, di pertandingan domestik, FC Hollywood, yang dihuni oleh banyak pemain veteran masih layak ditakuti.

Adapun empat penggawa paling tua yang dipunyai di tim utama Bayern di musim ini adalah Xabi Alonso (35), Franck Ribery (34), Philipp Lahm (33), serta Arjen Robben (33). Walau usianya sudah mulai mendekati masa pensiun, tapi dapat dibuktikan kalau mereka tetap bisa memberi peran penting untuk klub.

Alonso serta Lahm sudah dipastikan bakal gantung sepatu pada pengujung musim 2016/17 ini. Akan tetapi, pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, menganggap keduanya sebenarnya masih layak bermain di level tertinggi dengan permainan yang ciamik.  Ancelotti pun sebenarnya mengharapkan mereka bersedia mengurungkan niat pensiun tersebut.

“Saya selalu berupaya memberikan keyakinan pada Philipp (Lahm) agar menarik kembali keputusannya. Saya masih tetap banyak berharap padanya, namun saya rasa ia juga telah mempunyai kemauan yang kuat untuk hal itu,” ujar Ancelotti.

“Hal yang sama juga berlaku bagi Alonso. Benar, bila ia memang bergerak agak lamban. Tapi di satu sisi, saya sendiri juga merupakan seorang pemain yang lamban. Namun, bola yang perlu bergerak lebih cepat, sementara Alonso adalah orang yang paling pas untuk mengerjakannya,” lanjut sang allenatore.

Sementara itu, Robben serta Ribery akan lebih lama memperkuat Bayern Munich untuk beberapa musim ke depan. Keduanya dapat dibilang sebagai pasangan sayap terbaik di Bundesliga, dengan julukan ‘Robbery’.

Sampai dengan spieltag ke-31 Bundesliga 2016/17, duet maut itu sudah membukukan 15 tol serta membuat 17 assist untuk Die Roten.

“Saya tak menilai pemain dari umurnya. Tapi tiap-tiap penggawa tetap mempunyai peluang bermain, lantaran saya hanya melihat siapa pemain yang betul-betul fit,” papar Ancelotti.

Artikel Lainnya
Top