You are here
Home > Liga Uefa Europa > Ambisi MU Akhiri Puasa 4 Dekade di Liga Europa

Ambisi MU Akhiri Puasa 4 Dekade di Liga Europa

manchester united

Jose Mourinho berhasrat untuk mengusung Manchester United menyudahi puasa selama 40 tahun di ajang Liga Europa. Terhitung sejak kali pertama United mengikuti kejuaraan ‘kelas dua’ di Eropa itu, yakni pada musim 1976/77, saat namanya masih Piala UEFA.

Secara keseluruhan sudah delapan edisi Liga Europa diikuti oleh The Red Devils sebelum musim ini, namun tak satu juga yang ditutup dengan menjadi juara. Paling jauh, mereka mengambil langkah sampai ke fase perempat final di musim 1984/85 silam.

“Memang hanya ada satu trofi yang belum pernah dicapai oleh Manchester United, ini akan menjadi satu capaian yang hebat bila kami dapat memutus siklus itu. Dengan demikian, dapat dikatakan kalau kami sudah meraih trofi di seluruh pertandingan sejagat,” ujar Mourinho.

Peluang menyudahi puasa gelar selama empat dekade itu memang terbuka lebar pada musim 2016/17 ini. Manchester United sudah sampai ke babak semi final serta bakal bertemu Celta Vigo pada laga leg pertama di Balaidos, pada Jumat (4/5) dinihari WIB.

“Kami sudah sampai di babak semi final. Sebelumnya kami telah melewati fase grup, pertandingan babak gugur, serta perjalanan yang cukup panjang. Saat telah berada di situasi ini, Anda tentunya menginginkan untuk menembus final,” tutur Mourinho.

Untuk dapat mewujudkan tujuan mencapai final, Mourinho pun mencurahkan fokus penuh pada timnya utnuk pertandingan menghadapi Celta dinihari nanti. Bahkan sangat fokusnya pada Liga Europa, membuat pria asal Portugal punya niat menomor duakan Premier League.

Artikel Lainnya
Top