You are here
Home > Liga Inggris > Spurs Harus Kalahkan West Ham untuk Terus Tekan Chelsea

Spurs Harus Kalahkan West Ham untuk Terus Tekan Chelsea

harry kane

Tottenham Hotspur bakal menjalani pertandingan paling awal di pekan ke-36 Premier League akhir minggu ini. Peluang itu pun dipastikan bakal memberi tekanan besar bagi Chelsea dalam persaingan gelar juara. Spurs bakal menghadapi West Ham pada hari Sabtu (6/5) dinihari WIB. Sementara The Blues baru bermain pada Selasa (9/5) dinihari WIB melawan Middlesbrough.

Berkat hasil positif yang didapat atas Arsenal pada pekan lalu, Spurs masih menjaga jarak aman dengan The Blues. Jika Spurs berhasil menuai kemenangan di kandang West Ham, maka jarak mereka dengan si pemuncak klasemen akan semakin tipis, menjadi hanya satu angka. Tentu saja situasi ini akan bisa menggoyahkan fokus sang lawan.

“Bagus karena kami akan terlebih dahulu bermain,” tutur penyerang Spurs, Harry Kane. “Kami mesti berupaya untuk memotong gap jadi satu angka, serta kita saksikan saja nantinya hal apa yang bakal berlangsung.”

“Kami mengetahui hal ini karena Leicester bertanding terlebih dahulu tahun lalu. Rasa-rasanya sangat berat. Maka dari itu, akan bagus kondisinya untuk bertanding lebih dahulu serta terus berupaya menuai ancaman. Laga hari Jumat malam nanti pun pastinya akan bagus.”

“Kontra West Ham pasti bakal menjadi pertandingan tandang yang sulit. Namun, semoga saja kami dapat menuai kemenangan, serta memberikan ancaman.”

Di satu sisi, pada tiga laga sisa berikutnya, Tottenham Hotspur masih harus berlaga melawan Manchester United, Leicester City dan Hull City. Walau optimistis dengan kans juara, tapi Kane tetaplah realistis kalau kans The Blues memang lebih besar.

“Kami merasa optimis dapat selalu menaklukkan lawan. Tapi kami juga harus belajar dari pengalaman yang telah berlangsung pada musim lalu, serta sepertinya kami tengah mengerjakannya.”

Artikel Lainnya
Top