You are here
Home > Liga Indonesia > Julukan Baru Riko Simanjuntak di Semen Padang

Julukan Baru Riko Simanjuntak di Semen Padang

riko simanjuntak

Pemain sayap lincah Semen Padang, Riko Simanjuntak makin dieluk-elukan oleh para supporter tim Kabau Sirah sesudah berhasil menceploskan gol penentu kemenangan ke gawang Persipura Jayapura dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, 28 April 2017 lalu. Saat ini, penggawa kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara itu pun jadi idola baru di kubu tim asal Sumatera Barat.

Kecepatan serta kelincahan eks anak didik pelatih Persipura, Lestiadi ketika masih bermain di Persegres Gresik United itu membuatnya mendapat julukan baru, yakni ‘Si Kancil’. Sanjungan yang didapatkan dari para pendukung tim pun menjadi motivasi bagi Riko untuk bisa lebih baik lagi berbarengan klub bimbingan Nilmaizar di pertandingan-pertandingan selanjutnya musim ini.

Riko juga membidik untuk kembali menceploskan gol ketika timnya berkunjung ke markas Bali United pada lanjutan minggu keempat Liga 1 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, hari Kamis (4/5) mendatang.

“Gol yang saya buat ke gawang Persipura memacu saya untuk bisa kembali mencetak gol pada laga selanjutnya. Gol itu saya persembahkan untuk para pendukung di Ranah Minang. Saya senantiasa berupaya agar Semen Padang dapat meraih kemenangan pada tiap-tiap laga. Serta saat melawan Bali United kelak, semoga saya dapat mencetak gol lagi,” ucapnya.

Walau mengakui sedang ‘ketagihan’ menceploskan gol, namun Riko hanya ingin menikmati perannya sebagai penggawa yang bertugas untuk mengacak-acak pertahanan lawan, serta menambah tajam lini depan.

“Sebenarnya saya tak memikirkan soal gol. Sebab, yangg nomor satu adalah dapat bermain maksimal untuk tim dan meraih kemenangan,” pungkasnya.

Artikel Lainnya
Top