You are here
Home > Liga Indonesia > Brace Boaz Bawa Persipura Raih Poin Penuh di Kandang

Brace Boaz Bawa Persipura Raih Poin Penuh di Kandang

persipura jayapura vs borneo fc

Persipura Jayapura sukses memetik poin penuh atas tamunya, Borneo FC, dengan hasil akhir 2-1, pada kelanjutan pekan keempat Liga 1 2017, yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (2/5) sore. Boaz Solossa menjadi pemain pembeda selaku bintang lewat dua gol yang dicetaknya.

Pertandingan babak pertama diwarnai hujan deras, yang cukup menyulitkan kedua tim. Akan tetapi, Borneo FC terus berupaya membuat gebrakan terlebih dahulu. Namun, usaha mereka bisa diredam para penggawa tim tuan rumah.

Persipura juga membalas lewat tendangan kaki kiri Boaz Solossa. Akan tetapi masih tetap belum menghasilkan gol. Demikian juga tembakan Ian Louis Kabes, yang masih dapat diamankan penjaga gawang Borneo FC, Muhammad Ridho.

Tim tamu sesekali juga memberi ancaman ke lini pertahanan tim Mutiara Hitam. Akan tetapi sama-sama menjumpai kebuntuan. Sampai peruh pertama usai, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Memasuki paruh kedua, Persipura kembali menunjukkan agresivitas permainan mereka. Boaz pada akhirnya memecah kebuntuan timnya pada menit ke-50′. Memanfaatkan umpan Prisca Womsiwor, Boaz sukses menjebol gawang tim tamu. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Borneo FC terus berupaya membalas. Penyerang timnas, Lerby Eliandry juga turut menebar ancaman ke gawang Persipura, akan tetapi belum membuahkan gol. Tapi di satu sisi, tim tuan rumah belum menyerah untuk menambah keunggulan. Persipura terus dalam tempo tinggi dalam membangun serangan.

Borneo sesungguhnya bisa menceploskan gol penyama pada menit ke-66, akan tetapi gol Lerby dibatalkan karena bola yang diumpankan ke Lerby dianggap telah keluar dari lapangan. Malah Persipura yang kembali bisa mencetak gol kedua mereka, lagi-lagi lewat aksi sang kapten, Boaz Solossa.

Di waktu yang tersisa, Borneo terus memberi perlawanan. Walau pada akhirnya hanya bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat Abdul Rahman pada masa injury time babak kedua. Kemenangan tim tuan rumah pun tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Artikel Lainnya
Top