You are here
Home > Liga Inggris > Penantian Selama 22 tahun, Spurs Dipastikan Finis di Atas Arsenal

Penantian Selama 22 tahun, Spurs Dipastikan Finis di Atas Arsenal

tottenham hotspur

Tottenham Hotspur mengakhiri catatan buruk mereka setelah sukses mengalahkan Arsenal di laga bertajuk derbi London Utara. The Lilywhites dipastikan bakal finis di atas posisi The Gunners pada akhir musim Premier League 2016/17.

Menjalani laga sengit di White Hart Lane, pada Minggu (30/5) malam WIB, Spurs sukses menuai hasil positif dengan menang dua gol tanpa balas. Dele Alli serta Harry Kane jadi pahlawan kemenangan tim tuan rumah atas Arsenal. Bahkan dua gol yang masing-masing dicetak Alli dan Kane itu hanya berselisih 146 detik saja.

Dengan tiga angka tambahan itu, Spurs pun telah menorehkan 77 angka. Selain menjadi perolehan angka tertinggi sepanjang sejarah klub, selisih Spurs dengan Arsenal juga melebar menjadi 17 angka. The Gunners saat ini hanya tinggal memiliki lima laga tersisa. Dengan demikian, tidak ada kesempatan lagi bagi mereka untuk mengejar tim garapan Mauricio Pochettino itu di papan klasemen.

Dilansir Opta, Tottenham Hotspur pada akhirnya dapat finis di atas Arsenal pada klasemen akhir sesudah 22 tahun terakhir. Adapun kali terakhir mereka bisa mengerjakan itu adalah di musim 1994/95. Di masa itu, Arsene Wenger masih menjadi pelatih di J-League (Jepang).

Catatan lain yang terwujud dalam pertandingan semalam ialah Spurs berhasil menorehkan sembilan kemenangan secara berangkaian. Rentetan itu pun menjadi winning streak terpanjang Spurs sejak tim itu berdiri.

Sampai dengan pertandingan ke-34 mereka lalu, Spurs hanya berjarak empat angka dari Chelsea. Peluang menjadi juara pun masih belum tertutup, setidaknya sampai menjelang pekan terakhir.

Artikel Lainnya
Top