You are here
Home > Liga Italia > Montella Masih Optimis Milan Bisa Raih Tiket Kompetisi Eropa

Montella Masih Optimis Milan Bisa Raih Tiket Kompetisi Eropa

vincenzo montella

AC Milan memanglah hanya membawa pulang satu angka ketika melawat ke markas Crotone. Walau begitu, I Rossoneri dipercaya masih tetap dalam jalur menuju zona Eropa musim depan.

Milan ditahan Crotone dengan skor 1-1 ketika berkunjung ke Stadio Ezio Scida, pada Minggu (30/4). Di pertandingan itu, Milan bahkan sempat ketinggalan lebih dahulu dari tim tuan rumah. Crotone unggul cepat lewat Marcello Trotta di menit ke-8. Milan kemudian baru bisa menyamai kedudukan di menit ke-50 lewat gol Gabriel Paletta.

Memang, dengan hanya membawa pulang satu angka, Milan pun masih tertahan di peringkat enam klasemen dengan 59 angka dari 34 pertandingan. Mereka terpaut lima angka dari Atalanta, yang cukup nyaman bertengger di peringkat lima.

Milan pun sebenarnya berpeluang memotong gap dengan Atalanta di laga kontra Crotone. Sebab di pertandingan sebelumnya, Atalanta juga hanya bisa memperoleh satu poin kala menjamu Juventus.

Di satu sisi, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, tetaplah optimis. Ia meyakini kalau timnya akan bisa mendapatkan satu tiket bermain di Liga Europa musim depan

“Hasil seri ini memang menunda kami dalam persaingan menuju ke kompetisi Eropa musim depan. Akan tetapi, kami masih berada dalam persaingan. Mungkin kami memang tak bisa menyalip perolehan Lazio, namun setidaknya kami dapat memperlebar jarak dengan Fiorentina,” tutur Montella.

Masalah jalannya laga kontra Crotone, Montella percaya bila ini adalah hasil yang cukup bagus untuk timnya. Bahkan ia juga memberikan pujian pada performa Milan, yang bisa keluar dari tekanan tim tuan rumah.

“Ini adalah hasil yang cukup bagus bagi kami, walau pastinya ini membikin kami sangat gemas. Semoga saja hasil ini bisa memicu kami agar lebih baik lagi di laga selanjutnya,” lanjutnya.

Artikel Lainnya
Top