You are here
Home > Liga Indonesia > Setelah Wasit dan Regulasi, Jadwal Liga 1 Juga Dikritik Dragan

Setelah Wasit dan Regulasi, Jadwal Liga 1 Juga Dikritik Dragan

dragan djukanovic

Borneo FC tidak dapat terlalu larut dalam euforia kemenangan debut mereka pada ajang Liga 1 2017, sesudah mempermalukan Persegres Gresik United dengan hasil akhir 3-0 di Stadion Segiri, pada Sabtu (29/4) kemarin.

Setelah menjalani laga kandang di hari Sabtu, tim berjuluk Pesut Etam pun harus segera bertolak ke Papua pada hari Minggu (30/4) dinihari. Hal ini dikarenakan ada jadwal yang menanti di Stadion Mandala, Jayapura untuk menghadapi Persipura. Akibat mepetnya jadwal, pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic pun  mengkritik pembuatan jadwal Liga 1 2017.

“Saya tidak paham dengan yang mengatur jadwal kompetisi. Malam ini kami harus segera berangkat ke Papua. Pastinya kondisi ini membuat kami kesusahan untuk dapat bertanding penuh nantinya,” tutur Dragan.

“Semestinya kami bisa memperoleh waktu istirahat yang lebih dari ini. Namun, malah kami mesti terbang langsung ke Jayapura. Meski begitu, saya yakinkan kalau kami pasti tetap tampil semaksimal mungkin melawan Persipura,” tegasnya.

Borneo FC sendiri mengusung 20 penggawa terbaiknya ke Papua, termasuk beberapa pemain top seperti Lerby Eliandry, Terens Puhiri, Ponaryo Astaman, Asri Akbar, dan Diego Michels. Tercatat hanya ada satu pemain yang perlu diistirahatkan karena cedera, yakni Ricky Ohorella.

Borneo FC juga memboyong semua penggawa asing mereka, yakni Kunihiro Yamashita, Flavio Beck Junior, dan marquee player Shane Smeltz, begitu pula sang rekrutan anyar, Matheus Lopes.

Sebelumnya, pelatih Dragan Djukanovic memang terkenal sangat pedas dalam mengkritik sepakbola Indonesia. Setelah menilai wasit sebagai masalah terbesar bagi sepakbola Tanah Air, Dragan juga sempat mengatakan kalau regulasi kewajiban menurunkan pemain muda di Liga 1 adalah peraturan yang ‘bodoh’. Kini, jadwal pertanidngan pun turut dikritiknya.

Artikel Lainnya
Top