You are here
Home > Prediksi Bola > Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal 30 April 2017

Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal 30 April 2017

tottenham hotspur vs arsenal

‘The Lillywhite’ Tottenham Hotspur berpeluang memperoleh kemenangan berharga atas Arsenal, dalam laga bertajuk derbi London Utara edisi ke-180, yang akan berlangsung pada pekan ke-35, Minggu (30/4) malam WIB di White Hart Lane.

Ya, kemenangan memang tidak hanya akan menghadiahkan tiga poin bagi Harry Kane dkk di laga ini. Tetapi jika mereka berhasil mengalahkan Arsenal, maka Spurs akan semakin telak menang atas The Gunners di akhir musim ini.

Alasannya, kalau saja Arsenal kalah dari Spurs di laga malam nanti, sudah pasti mereka akan makin sulit untuk kembali ke posisi empat besar. Pastinya fans Tottenham pun akan bersorak jika mereka berhasil membuat sang rival sekota gagal lolos ke Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2000/01 silam.

Selain itu, Spurs juga berpeluang finis lebih baik dari Arsenal di papan klasemen, yang belum terulang lagi sejak musim 1994/95. Saat itu The Lillywhite berada di peringkat tujuh klasemen akhir, sementara Tim Meriam London terpuruk di peringkat ke-12.

Dengan kondisi tim asuhan Mauricio Pochettino yang sedang bagus-bagusnya, maka bukan tidak mungkin hal itu dapat terwujud. Tottenham Hotspur sampai saat ini sudah memperoleh 74 poin dari 33 laga, sementara Arsenal baru meraup 60 poin dari 32 laga.

Tentu saja Arsenal akan mendapat tekanan besar dalam pertandingan malam nanti. Ini menjadi ujian sebenarnya buat tim asuhan Arsene Wenger. Tapi setidaknya Wenger sudah mulai menemukan formula yang pas bagi timnya untuk mengarungi sisa musim ini.

Sempat kalah dari Crystal Palace 3-0, Wenger lalu mengubah skema permainan Arsenal dengan formasi tiga bek. Alhasil, mereka mendapat beberapa poin penting dan kembali ke jalur kemenangan, masing-masing saat menghadapi Middlesbrough dan Manchester City.

Di laga ini, Tottenham tentu lebih diunggulkan menang. Apalagi dengan adanya dukungan penuh dari para supporter. Namun, taktik kejutan yang sering dilakukan Wenger dapat merusak rencana Spurs untuk ‘menghabisi’ rival terbesar mereka di London Utara itu.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Dier, Alderweireld, Vertonghen, Trippier; Wanyama, Dembele, Davies, Eriksen, Alli; Kane.

Arsenal: Cech; Gabriel, Koscielny, Holding; Chamberlain, Coquelin, Ramsey, Nacho, Oezil, Sanchez; Giroud.

Artikel Lainnya
Top