You are here
Home > Liga Inggris > Hari Terburuk dalam Karier David Moyes

Hari Terburuk dalam Karier David Moyes

david moyes

Sunderland dipastikan terlempar dari kasta tertinggi sepakbola Inggris. Sang pelatih, David Moyes, menyebutkan kalau hal tersebut menandai hari terburuk dalam karier sepakbolanya.

Sunderland dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship setelah takluk dari Bournemouth dengan skor 0-1, di Stadium of Light, pada Sabtu (29/4) malam WIB dan lagi Hull City sukses menahan seri Southampton di St. Marry’s Stadium.

Setelah pertandingan selesai, Moyes pun segera ditanya masalah kelanjutan kariernya bersama Sunderland oleh media. Ia lalu mengutarakan supaya tidak menyalahkan individu dalam keterpurukan timnya itu.

“Masih terlalu awal untuk membicarakannya. Kita tunggu saja dua atau tiga minggu ke depan. Saya tak meyakini saat ini adalah waktu yang pas untuk bicara mengenai hal itu,” ujar Moyes layaknya diambil BBC.

Moyes ditunjuk sebagai manajer Sunderland pada awal musim 2016/17 ini. Ia menukar posisi Sam Allardyce, yang awalnya pernah membuat Sunderland bertahan di Premier League pada April 2014. Tapi Big Sam lalu mendapat panggilan dari timnas Inggris, walau pada akhirnya jabatan itu hanya bertahan sesaat.

“Saya tentu merasa begitu kecewa. Ini menjadi hari terburuk dalam karier sepakbola saya. Saya tahu sekali bagaimana perasaan para supporter sekarang. Mereka pasti menyimpan segala-galanya pada klub ini serta saya ada bersama mereka pada saat ini,” papar pelatih 54 tahun itu.

“Ini merupakan kerja kolektif mulai dari atas hingga ke bawah. Jadi akan salah bila menyalahkan individu. Tim tentu lebih kuat daripada satu orang. Saya memahami bagaimana klub di Premier League, serta kami mesti melihat bagaimana kualitas yang mereka punyai,” tegasnya.

Judi online
Artikel Lainnya
Top