You are here
Home > Liga Jerman > Bayern Munich Kunci Titel Kelima Secara Beruntun

Bayern Munich Kunci Titel Kelima Secara Beruntun

bayern munich

Pelatih Carlo Anceloti merasa puas setelah sukses mengantarkan tim asuhannya, Bayern Munich menyegel gelar juara Bundesliga musim 2016/17. Ia merasa sangat beruntung dapat melatih sebuah tim yang dipenuhi dengan pemain bintang, serta orang-orang yang selalu memberi dukungan.

Bayern sendiri meyakinkan gelar juara Bundesliga musim ini setelah menuai kemenangan 6-0 atas VfL Wolfsburg. Sementara itu di pertandingan lain, pesaing terdekat Bayern, RB Leipzig ditahan imbang Ingolstadt. Pesta juara pun langsung dilakukan oleh para penggawa Die Roten di Volkswagen Arena, markas Wolfsburg pada Sabtu (29/4) malam WIB.

“Saya merasa sangat senang. Beruntung sekali karena bisa berada di klub yang fantastis ini, dengan pemain-pemain yang brilian dan fans yang luar biasa,” ujar Ancelotti.

“(Karl-Heinz) Rummenigge memberi dukungan penuh terhadap saya, begitu pula dengan seluruh orang yang ada di tim ini. Itu hal yang begitu utama untuk seseorang pelatih. Saya pun merasa begitu beruntung atas hal tersebut,” papar Ancelotti.

Di luar itu, Anceloti juga mengungkap bila kesuksesan Bayern Munich di liga jadi obat atas kekecewaan mereka yang harus tersingkir di ajang DFB Pokal serta Liga Champions. Peluang treble winners Bayern di musim ini mesti terhenti di fase semi final (DFB Pokal) dan perempat final (UCL).

“Lantaran hal itu (gagal di DFB Pokal dan UCL), motivasi kami jadi makin tinggi. Dua minggu yang lalu jadi masa-masa yang berat untuk kami lewati. Namun, itu justru menjadi motivasi bagi kami. Kami tengah menikmati momentum ini.”

“Kami harusnya lebih beruntung di Liga Champions dan DFB Pokal. Kami dapat belajar dari hasil-hasil itu serta lebih baik lagi untuk musim mendatang,” tukasnya.

Artikel Lainnya
Top