You are here
Home > Liga Indonesia > Dragan Djukanovic Bilang Regulasi Liga 1 Bodoh

Dragan Djukanovic Bilang Regulasi Liga 1 Bodoh

dragan djukanovic

Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, memang dikenal sering ceplas-ceplos dalam berkomentar. Sesudah berkali-kali menyebutkan wasit menjadi permasalahan besar dalam persepakbolaan Indonesia, pelatih berkebangsaan Montenegro itu juga berasumsi bila regulasi di Liga 1 adalah bodoh.

Ya, dalam dua laga pertama yang ditempuh Borneo FC, mereka memang belum mendapat hasil maksimal usai ditahan seri 2-2 oleh PS TNI serta kalah tipis 0-1 dari Sriwijaya FC. Dragan Djukanovic pun awalnya menuding wasit menjadi permasalahan utama.

Kini, komentar kontroversial lain keluar dari mulutnya. Mendekati pertandingan menjamu Persegres Gresik United di Stadion Segiri, Dragan kembali mengumbar rasa kesalnya pada sepakbola Indonesia.  Regulasi pemakaian pemain belia pun menjadi tujuan semburan kalimat emosionalnya. Bahkan Dragan tak sangsi menyebutkan regulasi tersebut bodoh.

“Saya sudah sering memikirkan tentang persoalan ini. Masalah ini juga sudah banyak diketahui orang, baik jurnalis atau para penikmat sepakbola di Indonesia pasti tahu, kalau regulasi di sini itu bodoh. Saya mengutarakan pendapat seperti ini berkali-kali,” tegas Dragan.

“Akibat regulasi tersebut, saya tak dapat menurunkan line up terbaik yang ada di tim ini. Bukan karena keinginan saya, namun ditentukan oleh federasi (PSSI). Entah apa filosofi yang telah melatarbelakangi dibuatnya regulasi ini,” lanjutnya.

“Bukan hanya saya, tapi pelatih klub lain pasti juga ikut merasakannya. Mungkin saja federasi harus kembali memikirkan hal ini lagi. Mungkin saja ini sudah waktunya seluruh peraturan dirubah, lantaran ini baru di awal musim,” tukas pelatih Borneo FC.

Artikel Lainnya
Top