You are here
Home > Liga Indonesia > Parade Pelatih yang ‘Terancam’ di Liga 1

Parade Pelatih yang ‘Terancam’ di Liga 1

timo scheunemann

Pemecatan arsitek Bali United, Hans Peter Schaller, setelah baru melakoni dua pertandingan awal di Liga 1 memang mengejutkan banyak pihak. Akan tetapi, jika melihat dari total delapan laga yang dijalani Bali United bersama sang pelatih, bukan hal yang salah apabila manajemen memutuskan untuk memecat eks asisten pelatih Timnas Indonesia itu.

Data menunjukkan kalau di bawah asuhan Hans Peter Schaller, Bali United baru meraup satu kemenangan dalam delapan pertandingan, empat kali kalah dan dua kali ditahan imbang. Adapun dua kekalahan di antaranya diraih di dua laga awal Liga 1 musim ini.

Setelah pemecatan pelatih asal Austria itu, sorotan pun kini beralih ke sosok pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Menangani tim yang disebut-sebut bertabur pemain bintang, Djanur menorehkan dua hasil buruk di dua laga awal Liga 1. Walau belum menelan kekalahan, tapi Persib juga gagal meraih kemenangan alias hanya mampu mendapat hasil imbang.

Para bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib, pun mulai meramaikan media sosial dengan tagar @DjanurOut. Akan tetapi, Djanur memilih untuk tetap kalem dalam menyikapi hal tersebut. Ia justru menilai kalau situasi ini dapat menjadi pelecut motivasi bagi dirinya dan para pemain Persib.

“Saya pernah berada dalam situasi yang lebih berat dari sekarang. Akan tetapi, pada akhirnya kami bisa meraih pencapaian yang tidak bisa dibilang buruk juga,” papar Djanur.

Apa yang dikatakan Djanur itu mengacu pada rangkaian hasil buruk yang diraih Persib pada musim 2013 serta di pertengahan musim 2014. Di mana saat itu Maung Bandung melewati rentetan pertandingan tanpa kemenangan.

“Hasil-hasil kami belakangan ini adalah bagian dari sebuah proses dan kami akan menjadi lebih baik. Kami akan berbenah serta memperbaiki kesalahan yang terjadi pada dua pertandingan pertama lalu, tegasnya.

Adapun satu pelatih lain yang juga tengah mengalami situasi serupa adalah Timo Scheunemann, pelatih anyar Persiba Balikpapan. Sebab di dua laga awal, tim berjuluk Beruang Madu mesti menelan dua kekalahan beruntun. Ditambah lagi, pada pekan ketiga ini Persiba harus menghadapi lawan kuat, yakni Arema FC.

Artikel Lainnya
Top