You are here
Home > Liga Inggris > Wayne Rooney Tegaskan Dirinya Belum Habis

Wayne Rooney Tegaskan Dirinya Belum Habis

wayne rooney

Kapten Manchester United, Wayne Rooney menyanggah perkataan legenda klub, Roy Keane, yang menyebutkan ia telah habis. Pemain yang kerap disapa Wazza itu pun mau membuktikan kalau ia masih dapat memberikan peran penting bagi Manchester United di sisa musim ini.

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic di Old Trafford pada musim ini memang seperti mematikan karier Rooney bersama Setan Merah. Belum lagi masalah cedera sempat membuat Rooney terpinggirkan dari tim utama besutan Jose Mourinho.

Jabatan kapten yang selama ini disandang Rooney pun seolah hanya sekedar status semata, lantaran ia juga baru tampil sebanyak 10 kali sebagai starter di Premier League musim ini. Secara keseluruhan Rooney memang 32 kali bermain, tapi ia sering masuk sebagai pemain pengganti. Perannya memang masih ada, walau tidak terlalu mencolok seperti musim-musim yang lalu. Rooney berhasil mencetak enam gol serta 10 assist untuk United.

Melihat penampilannya itu, wajar saja kalau Rooney dikira telah habis. Ia pun disebut-sebut akan segera dilego awal musim depan. Namun, secercah harapan muncul kala Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera parah serta mesti rehat hingga penghujung tahun. Rooney pun kembali menjadi andalan Jose Mourinho, termasuk dalam pertemuan melawan Burnley akhir pekan lalu.

Dalam skor 2-0 untuk kemenangan MU, Rooney sukses menceploskan satu gol, serta itu diinginkan dapat berlanjut dalam laga derby melawan Manchester City, Jumat (28/4) dinihari WIB kelak.

“Saya merasa masih dapat berperan untuk tim, baik soal pengalaman, serta beberapa keputusan. Saya dapat selalu berkompetisi, baik untuk jadi juara liga, berjuang untuk finis empat besar, atau maju ke partai final. Tersebut segudang pengalaman yang dapat saya berikan pada klub ini,” tutur Rooney.

Saat ditanya apakah ia masih sanggup bertanding di level teratas dalam waktu 2-3 musim lagi, Rooney pun merasa optimis dan penuh percaya diri. “Tentunya demikian, dan mungkin bisa lebih lama lagi (dari 2-3 musim). Saya bukanlah orang tua, karena usia saya baru 31 tahun. Sudah pasti saya akan tetap bermain di banyak pertandingan,” sambungnya.

Artikel Lainnya
Top