You are here
Home > Liga Jerman > Singkirkan Bayern, Dortmund Targetkan Juara DFB Pokal

Singkirkan Bayern, Dortmund Targetkan Juara DFB Pokal

borussia dortmund

Borussia Dortmund belum merasa puas dengan hanya berhasil maju ke final DFB Pokal, usai menaklukkan Bayern Munich. Die Borussen kini berkemauan menyempurnakan tujuan mereka dengan meraih trofi.

Ya, Dortmund membuka kans mengakhiri musim ini dengan trofi sesudah berhasil maju ke babak final DFB Pokal. Dortmund melangkah sesudah menaklukkan Die Roten dengan hasil akhir 3-2 di fase semi final, yang di gelar di Allianz Arena, hari Kamis (27/4) dinihari WIB.

Kesuksesan menuai kemenangan atas Bayern pun disambut sukacita oleh para penggawa Dortmund. Akan tetapi mereka tidak akan merasa puas terlalu dini, lantaran belum menjadi juara.

“Performa tadi sangatlah luar biasa. Pujian patut diberikan kepada tim ini, terutama para pemain muda. Bukan hal yang mudah untuk bisa bermain demikian saat berkunjung Munich, serta bisa pulang dengan lolos ke partai final,” tutur pemain bertahan Dortmund, Marcel Schmelzer.

“Namun, hal yang paling utama adalah kami harus menyelesaikan pekerjaan ini di Berlin, serta mengusung Piala DFB ke Dortmund. Hanya sekadar menaklukkan Bayern saja masih belum cukup untuk kami.”

Kemauan sama juga diserukan oleh pelatih Die Borussen, Thomas Tuchel, yang ingin pergi ke Berlin hanya untuk juara.

“Bukan hanya maju ke Berlin yang kami inginkan tahun ini. Tapi, kami ingin pergi ke sana untuk menyabet gelar juara,” ujar Tuchel.

Di partai puncak, yang bakal dimainkan di Olympiastadion Berlin, pada 27 Mei yang akan datang, Dortmund bakal bertemu Eintracht Frankfurt. Sebelumnya Frankfurt lebih dahulu memastikan tiket final setelah sukses menyingkirkan Borussia Moenchengladbach lewat drama adu penalti. Secara kualitas, Dortmund jelas lebih diunggulkan pada pertemuan tersebut.

Artikel Lainnya
Top