You are here
Home > Liga Inggris > Liverpool Pernah Gagal Dapatkan Alli dan Sanchez, Ini Alasannya

Liverpool Pernah Gagal Dapatkan Alli dan Sanchez, Ini Alasannya

dele alli

Liverpool ternyata pernah mencoba mendekati Alexis Sanchez serta Dele Alli, sebelum akhirnya dua pemain tersebut memilih bergabung ke tim seteru. Lantas mengapa The Reds tidak berhasil memperoleh keduanya?

Alli sejatinya merupakan pengagum Liverpool sejak kecil, serta memimpikan dapat membela tim Merseyside Red itu. Kans untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya itu sempat terbuka lebar pada musim 2014/15 lalu.

MK Dons, tim yang meminang Alli saat itu bahkan sampai mengajak sang pemain datang ke markas latihan Liverpool, di Melwood untuk diperkenalkan dengan pelatih Brendan Rodgers dan Ian Ayre, yang saat itu menjabat sebagai Managing Director.

Akan tetapi, MK Dons dan Liverpool tidak menemui kecocokan harga untuk transfer Alli. Singkatnya Alli lalu malah diboyong Tottenham Hotspur pada Februari 2015, serta saat ini jadi satu pemain muda yang sangat disegani di Inggris.

“Kami awalnya memang tertarik untuk merekrut pemain tersebut. Namun, pada saat itu tawaran dari mereka masih kurang pas dengan performa sang pemain,” tutur Ayre.

Terkecuali Alli, The Reds juga harusnya menyesali kegagalan mereka memperoleh layanan Alexis Sanchez di awal musim 2014 lalu. Walau sebenarnya ketika itu Barca telah sepakat melepas Sanchez, bersamaan dengan transfer Luis Suarez. Namun, akhirnya Sanchez malah hijrah ke Arsenal.

“Anda mesti tahu kalau Anda tak sellau dapat mengendalikan penjualan serta pembelian pemain pada sebuah tim secara penuh,” lanjut Ayre.

“Kami memang gencar dikaitkan dengan Alexis Sanchez, bersamaan dengan transfer Luis (Suarez) ke Barca, serta kami juga telah menyetujui hal tersebut. Hanya saja satu satu alasan kenapa transfer itu tidak terwujud, ialah karena pemain bersangkutan serta istrinya menginginkan untuk tinggal di kota London,” tukasnya.

Judi online
Artikel Lainnya
Top