You are here
Home > Liga Indonesia > Didier Zokora Tidak Akan Diturunkan Kontra Persipura

Didier Zokora Tidak Akan Diturunkan Kontra Persipura

didier zokora

Didier Zokora, yang berstatus marquee player Semen Padang memang telah berhimpun sejak awal pekan ini. Akan tetapi, pemain dengan caps terbanyak di timnas Pantai Gading itu kemungkinan besar masih belum akan dimainkan oleh Nilmaizar dalam laga pekan ketiga Liga 1, antara Semen Padang kontra Persipura Jayapura.

Alasannya adalah soal teknis. Nilmaizar menilai kalau eks penggawa Tottenham Hotspur dan Sevilla itu masih jauh dari harapan. Dari dua kali latihan yang dijalani di Stadion Agus Salim, Zokora sebenarnya sudah mulai berlatih intens bersama pemain Semen Padang yang lain. Seluruh materi latihan yang diberikan pun bisa dilahap. Akan tetapi, ia masih belum dalam kondisi terbaiknya.

“Keadannya masih akan saya pantau sampai sehari ke depan. Kalau dia dimainkan, mungkin keadaannya belum penuh. ”

“Di laga melawan Persipura nanti, Zokora seperitnya belum dapat dimainkan. Bukanlah permasalahan non-teknis, ini adalah permasalahan teknis. Fisiknya belum siap betul untuk bermain, keadaannya masih di bawah 70 persen. Bila saya paksakan untuk bermain, akhirnya juga pasti tidak akan maksimal,” papar Nil.

Di satu sisi, Zokora sebenarnya memastikan dirinya siap untuk diturunkan. Akan tetapi ia menerangkan kalau semua keputusan akan diserahkannya kepada pelatih.

“Saya sebenarnya telah siap dimainkan melawan Persipura. Namun, ini adalah kewenangan pelatih soal pemain-pemain mana saja yang bakal bermain. Saya siap untuk semua kemungkinan,” tutur Zokora.

Dalam game internal yang dilakoni di sesi latihan Semen Padang pada Rabu (26/4) pagi kemarin, Zokora memang belum dapat bermain penuh. Perannya sebagai gelandang bertahan masih belum bisa dijalaninya dengan baik.

Artikel Lainnya
Top