You are here
Home > Liga Inggris > Ketika Rotasi Pemain Antonio Conte Berbuah Manis

Ketika Rotasi Pemain Antonio Conte Berbuah Manis

antonio conte

Antonio Conte melakukan rotasi pemain dalam dalam dua laga terakhir yang dilakoni Chelsea, serta akhirnya berbuah manis. Pelatih asal Italia itu pun berpendapat kalau langkah yang ia ambil memanglah tepat.

The Blues berhasil menekuk Southampton di pertandingan yang bergulir di Stamford Bridge, pada hari Rabu (26/4) dinihari WIB. Chelsea meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-2. Empat gol Tim London Biru dicetak oleh Eden Hazard, Gary Cahill, dan brace dari Diego Costa. Sementara dua gol Southampton tercipta lewat Oriol Romeu serta Ryan Bertrand.

Di pertandingan ini, Conte melakukan perputaran dengan pemain-pemain seperti Hazard, Cahill dan Costa kembali turun sebagai starter. Sementara saat pertandingan kontra Tottenham Hotspur di semi final Piala FA lalu, Hazard dan Costa masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Sedangkan Cahill malah tidak ada di dalam skuat.

Nathan Ake pun diturunkan untuk menukar Cahill, sementara dua slot lainnya diisi oleh Willian serta Michy Batshuayi. Tapi perputaran pemain itu pun terbukti membawa hasil positif, di mana The Blues berhasil meraih dua kemenangan dengan menyingkirkan Spurs dan Southampton, dengan skor yang sama (4-2).

“Ini hasil yang bagus untuk kami. Saya merasa puas dengan permainan mereka. Ini bukanlah pertandingan yang ringan, terlebih sesudah laga melawan Spurs kemarin. Southampton mempunyai pemain berkualitas serta bermain dengan baik juga,” tutur Conte.

“Apa yang saya lakukan ternyata sangat tepat. Tentu bukan hal yang mudah untuk memutuskan hal sebagus ini,” paparnya.

Di laga kontra Southampton, kehadiran Hazard terbukti sangat menguntungkan Chelsea. Sebab, pemain asal Belgia itu sukses membawa timnya unggul cepat. Walau sempat disamakan oleh Romeu, namun gol Cahill mendekati turun minum dianggap Conte menjadi titik balik bagi The Blues untuk mengunci kemenangan.

Artikel Lainnya
Top