You are here
Home > Liga Inggris > Wenger Tidak Menyesali Kegagalannya Dapatkan Vardy

Wenger Tidak Menyesali Kegagalannya Dapatkan Vardy

jamie vardy

Arsenal berhadapan dengan Jamie Vardy ketika melayani Leicester City tengah pekan ini. Saat ditanya apakah Arsene Wenger menyesal karena gagal mendapatkan Vardy pada musim panas tahun lalu, ia mengatakan sama sekali tidak menyesal.

Ya, tak dipungkiri Arsenal memang pernah begitu dekat untuk memboyong penyerang Leicester itu setelah mengaktifkan buyout clause Vardy yang ditaksir mencapai 20 juta poundsterling. Akan tetapi, mendekati periode transfer berakhir, Vardy lalu menampik pinangan The Gunners serta malah meneken perjanjian kontrak baru dengan tim asuhannya.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, Vardy sendiri memang mengalami penurunan performa di musim 2016/17. Sejauh ini ia baru mengumpulkan 14 gol bagi The Foxes di seluruh pertandingan. Padahal pada musim lalu, pemain sepakbola berumur 30 tahun itu bermain fantastis dengan torehan 24 gol di ajang liga.

Walaupun begitu, Vardy kembali ke form terbaiknya di paruh musim kedua. Terlebih setelah Craig Shakespeare mengambil alih kemudi Leicester dari Claudio Ranieri. Ia pun dipastikan bakal menjadi momok bagi The Gunners ketika Leicester bertamu ke Emirates Stadium, pada Kamis (27/4) dinihari WIB mendatang.

“Sudah jelas, saya tak menyesal. Saya yakin kalau kami telah melakukan apa yang kami inginkan,” ujar Wenger.

“Ketika itu ia memanglah salah satu penyerang yang ada. Akan tetapi, saat Anda berhimpun ke tim besar, Anda tak akan bisa dijamin dapat bertanding secara reguler.”

“Transfer yang berhasil maupun gagal menjadi bagian dari pekerjaan ini. Anda mesti mengerti keputusan yang dibuat para pemain serta ia (Vardy) memutuskan hal itu, jadi saya sangat menghormati keputusannya. Sesudahnya, Anda mengambil langkah ke depan serta memikirkan hal yang lain,” tegas Wenger.

Artikel Lainnya
Top