You are here
Home > Liga Indonesia > PS TNI Datangkan Eks Pemain Liga Portugal

PS TNI Datangkan Eks Pemain Liga Portugal

Elio Martins

PS TNI resmi memperoleh penggawa asing yang akan mengisi satu slot marquee player, bernama Elio Bruno Teixeira Martins. Pemain berumur 32 tahun itu akan dikontrak selama semusim bersama tim berjuluk ‘The Army’.

Pemain yang kerap disapa Elio Martins itu sudah tiba di Jakarta pada hari Minggu (23/4) lalu. Ia dijemput langsung oleh Presiden PS TNI Brigadir Jenderal A. A. B Maliogha, serta sejumlah perwakilan dari manajemen tim.

Elio merupakan pemain yang dapat diplot sebagai pemain sayap atau striker. Jika dilihat dari trek rekornya, maka Elio dianggap masuk persyaratan dalam kualifikasi marquee player di Indonesia. Ia sekurang-kurangnya pernah bertanding di liga top di Eropa.

Hal semacam itu berlangsung ketika Elio berhasil mengusung timnya, Beira-Mar promosi ke Primeira Liga Portugal (kasta tetinggi Liga Portugal) setelah meraih titel Segunda Liga pada musim 2009/10. Kesuksesan itu ia raih di bawah bimbingan Leonardo Jardim, pelatih yang saat ini menangani AS Monaco.

Akan tetapi kiprahnya di bawah asuhan sang pelatih, Jardim, di Primeira Liga pada musim 2010/2011, hanya bertahan sampai Februari 2011. Sang pelatih diberhentikan setelah Beira-Mar memperoleh rentetan hasil buruk. Sejak saat itu pula Elio lalu menjajal peruntungan di berbagai tim. Hingga pada akhirnya memutuskan bergabung ke PS TNI.

Elio sendiri adalah ‘tetangga’ Cristiano Ronaldo, mengingat ia juga datang dari Kepulauan Madeira. Dengan kehadirannya ini, maka PS TNI telah mempunyai empat penggawa asing. Sebelumnya, mereka telah kehadiran Aboubacar Leo Camara serta Aboubacar Sylla dari Guinea, dan Hong Soon-Hak dari Korea Selatan.

Artikel Lainnya
Top