You are here
Home > Liga Italia > Sukses Hajar Genoa, Allegri: Itu Bukan Laga yang Mudah

Sukses Hajar Genoa, Allegri: Itu Bukan Laga yang Mudah

juventus

Juventus sukses menggasak Genoa dengan hasil akhir 4-0 pada pertandingan lanjutan Serie A akhir pekan kemarin. Akan tetapi, sang allenatore, Massimiliano Allegri justru menyebutkan kalau laga itu tak segampang yang dilihat para penonton.

Si Nyonya Tua melayani Genoa di J-Stadium, pada Senin (24/4) dinihari WIB. Pundi-pundi gol Juve dimulai pada menit ke-17 ketika Ezequiel Munoz melakuan gol bunuh diri.

Cuma berselang semenit setelah gol tersebut, Juve lalu mencetak gol kedua lewat aksi Paulo Dybala. Sesudahnya, Mario Mandzukic meyakinkan hasil akhir menjadi 3-0 sebelum paru pertama usai.

Setelah turun minum, bek Juve Leonardo Bonucci melakukan manuver yang sangat jarang dipertontonkannya. Bonucci menggiring bola seorang diri dari tengah lapangan, lalu merampungkannya dengan tendangan keras dari depan kotak penalti dan berhasil menggenapkan kemenangan Juve menjadi 4-0.

“Laga itu tidaklah gampang,” ungkap Allegri. “Genoa betul-betul bermain bagus dalam pertandingan kontra Lazio lalu yang berakhir imbang 2-2, serta mereka mempunyai motivasi tinggi dengan kembalinya pelatih mereka. Tadi itu menjadi ujian yang berat, namun kami mempunyai mental serta pendekatan yang bagus.”

“Genoa menjalankan taktik man-marking pada kami, serta membuat permainan sangatlah sulit lantaran Anda tak bisa bebas bergerak. Anda mesti melepas diri dari penjagaank ketat, membuat celah, lalu menggerakkan bola.”

Dengan keberhasilan menuai kemenangan di laga semalam, Juventus sejauh ini telah menyatukan 83 angka dari 33 laga. Mereka memimpin sembilan angka dari tim peringkat kedua, AS Roma. Jalan menuju scudetto (gelar juara liga) keenam secara beruntun pun makin terbuka lebar.

“Kami masih belum mendapatkan scudetto , namun kami perlu delapan angka lagi untuk memastikannya. Saat ini kami memiliki sekian hari untuk menyiapkan pertandingan tandang ke markas Atalanta,” tegasnya.

Artikel Lainnya
Top