You are here
Home > Liga Indonesia > Soal Billy dan Carlton Cole, Ini Kata Djanur

Soal Billy dan Carlton Cole, Ini Kata Djanur

billy keraf

Djadjang Nurdjaman merasa kecewa dengan kegagalan Persib Bandung menjaga keunggulan 2-0 di laga melawan PS TNI di Stadion Pakansari, hari Sabtu (22/4) lalu. Pelatih yang kerap disapa Djanur itu mengaku mungkin saja ia melakukan kekeliruan dengan menarik keluar Billy Keraf keluar serta digantikan dengan Carlton Cole.

Persib sesungguhnya bermain begitu apik di pertandingan tersebut. Michael Essien, menajdi supersub dengan mencetak satu gol. Lalu disusul gol Atep Rizal, yang membuat Maung Bandung memimpin 2-0 pada awal paruh kedua.

Satu pemain yang paling menjadi sorotan ialah Billy Keraf, penggawa asal Nusa Tenggara Timur yang belum lama ini dihadirkan oleh Persib. Billy memberi assist cantik untuk gol kedua Persib yang dilesakkan ‘Lord’ Atep.

Akan tetapi, pada menit ke ke-75, Billy ditarik keluar oleh Djanur dan digantikan oleh Carlton Cole. Billy sendiri sebenarnya ditugaskan menjadi pengganti Febri Hariyadi, yang saat ini sedang mengikuti pelatnas bersama Timnas Indonesia U-22.

“Billy baru berhimpun dengan tim ini sepanjang dua hari, keadaannya tidak terlalu bugar serta belum siap bermain penuh,” tutur Djanur.

Akan tetapi, perubahan itu malah membawa malapetaka dan pada akhirnya disesali oleh sang pelatih. Djadjang Nurdjaman mengakui kalau itu adalah kekeliruan sudah dibuatnya serta merasa kalau Carlton Cole ternyata masih jauh dari harapannya.

Kekeliruan itu pun mesti dibayar mahal lantaran PS TNI sukses menceploskan dua gol penyama kedudukan.

“Awalannya saya berniat menurunkan pemain yang kondisinya lebih bugar. Akan tetapi, mungkin saja itu jadi bumerang. Cole memanglah masih jauh dari ekspektasi kami,” katanya.

Dengan begitu, Persib Bandung baru meraih dua hasil imbang di dua pertandingan pertama Liga 1 2017. Sebelumnya, Persib ditahan imbang 0-0 oleh Arema FC di Gelora Bandung Lautan Api.

Artikel Lainnya
Top