You are here
Home > Liga Inggris > Jika Pindah ke MU, Koeman Ragu Lukaku Bisa Main di Liga Champions

Jika Pindah ke MU, Koeman Ragu Lukaku Bisa Main di Liga Champions

romelu lukaku

Romelu Lukaku dinilai tidak akan berkembang kariernya kalau ia memilih utnuk meninggalkan Everton untuk bergabung ke Manchester United. Demikian yang dikatakan oleh pelatih The Toffees, Ronald Koeman.

Saat ini kelanjutan karier Lukaku di Everton memanglah terus menjadi spekulasi. Belum lagi striker timnas Belgia itu juga telah menampik bagi tawaran perjanjian kontrak baru yang dilayangkan manajemen tim.

MU pada prosesnya menjadi salah satu tim yang disebut-sebut begitu getol menginginkan jasa Lukaku. Hasrat itu semakin kuat, setelah Zlatan Ibrahimovic tanpa diduga mengalami cedera lutut serius hingga harus absen hingga awal tahun 2018 mendatang.

Namun demikian, Koeman menganggap kalau bergabung ke MU mungkin bakal menjadi langkah salah buat Lukaku. Pasalnya Koeman menganggap MU musim depan takkan bermain di Liga Champions, ajang yang disebut-sebut sangat didambakan Lukaku selama ini.

“Saya tak menilik ada peluang bagi Manchester United utnuk finis di posisi empat besar,” ujar Koeman.

“Cedera yang dialami Zlatan sangatlah parah, serta saat saya menilik beberapa pertandingan yang harus dilakoni United di sisa musim ini, saya kira mereka takkan finis di posisi empat besar. Saya juga tidak merasa terkesan dengan bagaimana mereka bermain. Mereka sering keslitan untuk mengunci kemenangan. Bahkan saat melawan Everton, berimbang dua kali kontra United di musim ini. Bahkan kami sebenarnya lebih mempunyai kans untuk menang.”

Lukaku sendiri di musim ini sudah membukukan 24 gol di ajang Premier League. Ia pun telah membulatkan tekad untuk meninggalkan Everton di musim panas nanti. Namun Koeman menyatakan kalau Everton sama sekali tak tertekan untuk menjual sang pemain.

“Everton masih mempunyai kemampuan utnuk menjaga pemain, termasuk Lukaku. Dia saat ini masih menyisakan perjanjian kontrak selama dua tahun. Saya juga teurs menjalin komunikasi dengan pemilik tim. Dengan tim ini kami menginginkan melangkah ke level berikutnya,” ujar Koeman.

Artikel Lainnya
Top