You are here
Home > Liga Inggris > Zlatan Ibrahimovic Absen Hingga Januari 2018

Zlatan Ibrahimovic Absen Hingga Januari 2018

zlatan ibrahimovic

Manchester United terancam tidak bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic lagi di sisa musim ini. Cedera oarah yang ia alami membuatnya diperkirakan bakal menepi panjang.

Ya, Ibrahimovic mendapatkan cedera itu ketika Manchester United menjamu RSC Andrelecht di pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa. Ia mengalami cedera sesudah mendarat dengan posisi kaki yang salah saat berupaya menanduk bola.

Kubu The Red Devils belum memberikan keterangan resmi mengenai kondisi sebenarnya penyerang berumur 35 tahun itu. Akan tetapi, media-media Inggris ramai menyampaikan kabar bila Ibra bakal dapat absen di sisa musim ini dan kemungkinan akan menepi sampai Januari tahun depan.

Pasalnya, Ibra dikabarkan mengalami robek otot Ligamen. Ibra pun bisa saja melakoni laga terakhirnya berbarengan MU saat melawan Anderlecht lalu. Jika melihat dalam perjanjian kontrak Ibra, eks kapten Timnas Swedia itu hanya mempunyai kontrak sepanjang satu musim, walau ia juga mempunyai opsi perpanjangan. Dalam beberapa bulan belakangan ini pun marak terdengar kalau pihak manajemen MU bakal mengambil opsi perpanjangan kontrak itu.

Absennya Ibra ini jelas bakal menjadi pukulan besar bagi Manchester United. Walau mereka telah meyakinkan diri maju ke babak semi final Liga Europa serta akan bertemu dengan Celta Vigo, tapi di satu sisi MU juga mengalami krisis pemain. Di Premier League sendiri, tim garapan Jose Mourinho itu juga masih bertengger di peringkat lima dan belum bisa menembus zona Liga Champions, yang berjarak empat angka dari mereka.

Sepanjang kariernya bersama MU, Ibrahimovic telah berkontribusi 28 gol serta 10 assist dari 46 laga yang dimainkannya musim ini. Ia mematahkan banyak pendapat yang memperkirakan seorang Zlatan Ibrahimovic tidak akan dapat bicara banyak di pentas Premier League karena faktor usia.

Artikel Lainnya
Top