You are here
Home > Liga Inggris > Roy Keane: Wayne Rooney Sudah Habis di MU

Roy Keane: Wayne Rooney Sudah Habis di MU

wayne rooney

Legenda Manchester United, Roy Keane, beropini karier Wayne Rooney sudah habis saat ini. Apa yang dikatakan Keane itu berdasar pada kejadian saat MU berhasil menang 2-1 atas RSC Anderlecht, pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (21/4) dinihari WIB.

Rooney memang tampak duduk di bench United, setelah dalam beberapa pekan terakhir harus mangkir karena cedera. Akan tetapi, buktinya ia tidak dimainkan sama sekali. Padahal, Rooney adalah pemain dengan segudang pengalaman, yang mungkin saja bisa menjadi pembeda di atas lapangan. Pun saat Zlatan Ibrahimovic cedera di akhir babak kedua. Jose Mourinho lebih memilih Anthony Martial untuk mengagntikan Ibra.

Keane lalu menilai kalau momen tersebut menjadi salah satu pertanda habisnya era Wayne Rooney di Manchester United.

“Saya kira itu menjadi salah satu tanda kalau Rooney telah habis di United,” tutur eks kapten MU itu.

“Rooney mungkin saja akan memberi kontribusinya di sisa pertandingan musim ini. Pasalnya ada beberapa pemain yang mengalami cedera. Namun, dia pasti merasa marah lantaran tidak diturunkan pada pertandingan kontra Anderlecht lalu,” kata Keane.

Mengingat Rooney adalah topskorer sepanjang masa bagi United, ia pun diminta untuk bisa memberikan respons terhadap Mourinho, yang telah mengabaikannya.

“Dengan status topskorer sepanjang masa bagi klub, saya berharap dia merasa marah karena hal itu. Jika tidak, maka dia pasti akan kehilangan tempatnya di tim utama,” lanjut Keane.

Jika melihat bagaimana perjalanan Rooney sepanjang musim 2016/17, duduk di bench menjadi hal yang lazim bagi Rooney. Khususnya di Premier League, pemain berumur 31 tahun itu baru bermain sebanyak 19 kali.

Artikel Lainnya
Top