You are here
Home > Prediksi Bola > Prediksi Arsenal vs Manchester City 23 April 2017

Prediksi Arsenal vs Manchester City 23 April 2017

arsenal vs manchester city

Laga Arsenal kontra Manchester City di babak semi final Piala FA akan menjadi pertemuan kedua bagi kedua tim di bulan April ini. Sementara itu pertandingan semi ini rencananya bakal berlangsung pada hari Minggu (23/4) malam WIB, di Stadion Wembley.

Pertemuan ini menjadi sangat krusial bagi kedua tim, karena keduanya keduanya sama-sama berhasrat mengakhiri musim dengan setidaknya meraih satu trofi, yakni Piala FA. Sebab, hanya trofi ini yang menjadi satu-satunya harapan bagi kedua tim.

Di Premier League, baik The Gunners ataupun The Citizens telah sangat sulit untuk mengejar Chelsea di puncak klasemen. Arsenal terlempar ke peringkat enam klasemen, sedangkan Manchester City berada di urutan keempat dan sudah tertinggal 11 angka dari The Blues. Kedua tim juga sudah pasti tersingkir dari ajang Liga Champions, sementara Piala Liga Inggris sudah menjadi milik Manchester United.

Pep Guardiola, yang selama dikenal sebagai pelatih yang senantiasa meraih kesuksesan pun dibuat pusing dengan kondisinya di City pada musim debutnya ini. Padahal, tujuannya didatangkan manajemen City adalah untuk meraih banyak trofi. Jika saja trofi Piala FA ini lepas, maka pelatih asal Spanyol itu pastinya harus rela menutup musim ini tanpa gelar.

Sementara itu Arsenal juga tengah begitu memerlukan gelar Piala FA ini. Krisis gelar Premier League sejak tahun 2004 telah membuat para pendukung The Gunners geram. Gelar Piala FA ini pun dinilai bisa menjadi penawar, seperti saat mereka berhasil menjuarainya di tahun 2014 serta 2015.

Mendekati laga ini, Arsenal mempunyai beberapa pemain yang masih mengalami cedera. Terbaru, Shkodran Mustafi dan David Ospina juga terpaksa tidak dapat tampil lantaran cedera. Akan tetapi kemungkinan, Petr Cech telah siap untuk kembali diturunkan.

Sementara itu di pihak Manchester City, cuma ada satu pemain yang tengah mengalami cedera, yakni Ilkay Gundogan. Apakah Gabriel Jesus siap diturunkan atau tidak masih belum ada kepastian dari Guardiola.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Paulista, Koscielny, Holding; Chamberlain, Ramsey, Xhaka, Monreal; Ozil, Sanchez; Giroud.

Manchester City: Bravo; Clichy, Kompany, Stones, Navas; Fernandinho; Sterling, Bruyne, Silva, Sane; Aguero.

Artikel Lainnya
Top