You are here
Home > Liga Indonesia > Jelang Lawan Persija, Jacksen: Pesta Selesai Saat Pertandingan Dimulai

Jelang Lawan Persija, Jacksen: Pesta Selesai Saat Pertandingan Dimulai

persija vs barito

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, tak inginkan lagi ada euforia perayaan ulang tahun yang terlalu berlebih mendekati laga menghadapi Persija Jakarta pada kelanjutan pekan kedua Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4).

Pada hari Jumat (21/4) kemarin, klub asal Banjarmasin itu memanglah baru merayakan hari ulang tahun tim yang ke-29. Terdapat satu titel juara Divisi Utama (saat ini Liga 2), yang berhasil ditorehkan dalam sejarah tim yang nyaris berusia tiga dekade itu.

“Ada perayaan ulang tahun bersama dengan manajemen tim malam ini. Akan tetapi, pada pertandingan nanti, tidak ada lagi pesta,” papar Jacksen.

“Mudah-mudahan saja, kami dapat merayakan ulang tahun ini dengan hasil yang positif di pertandingan (melawan Persija) nanti,” tutur pria dari Brasil itu.

Barito Putera memanglah perlu berkonsentrasi saat melawat ke markas Persija. Sebab, tim berjuluk Macan Kemayoran itu tak dapat dipandang sebelah mata, walau dalam beberapa musim terakhir performa mereka memang angin-anginan. Berbekal kemenangan pada laga pertama Liga 1 lalu, Barito tetap harus mewaspadai permainan Ismed Sofyan dkk.

Ditambah lagi, Barito pernah mendapatkan pengalaman pahit saat melawat ke kandang Persija di kompetisi tahun lalu. Mereka kalah tipis 2-3 pada kompetisi Torabika Soccer Championship 2016.

Kendala yang lain adalah tidak adanya Hansamu Yama Pranata, Paulo Sitanggang serta Nazar Nurzaidin di kubu Laskar Antasari. Tiga penggawa utama Barito itu tengah menjalani tugas negara untuk melakoni pemusatan latihan bersama timnas U-22 di Karawaci, Tangerang, sampai hari Selasa (25/4) mendatang.

Artikel Lainnya
Top