You are here
Home > LIga Uefa Champion > Hasil Undian Semi Final Liga Champions 2016/17

Hasil Undian Semi Final Liga Champions 2016/17

semi final liga champions

UEFA sudah mengadakan penarikan undian untuk pertandingan fase semi final Liga Champions 2016/17, yang diadakan di Nyon, Swiss, Jumat (21/4) petang WIB.

Akhirnya, salah satu pertandingan mempertemukan dua wakil Spanyol, yang juga berasal dari satu kota, yakni Real Madrid serta Atletico Madrid. Pertemuan keduanya akan jadi ulangan dari final Liga Champions edisi 2013/14 dan 2015/16. Los Blancos, dalam dua pertandingan tersebut berhasil meraih kemenangan dan menjuarai kompetisi tersebut.

Oleh karena namanya keluar terlebih dulu pada penarikan undian, Real Madrid pun akan menjadi tim tuan rumah terlebih dahulu pada pertandingan pertama, yang pastinya akan digelar di Estadio Santiago Bernabeu, pada 2 Mei Mei 2017. Kemudian satu minggu berselang, laga Derby Madrid akan kembali tersaji, kali ini berlangsung di Estadio Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid.

Sementara itu undian yang lain membuahkan pertarungan sengit antara wakil Prancis AS Monaco kontra wakil Italia, Juventus. Sesuai dengan penarikan undian, AS Monaco akan terlebih dahulu jadi tuan rumah di leg pertama, lalu akan jadi tamu di J-Stadium satu minggu sesudahnya.

Pemenang dari dua pertarungan semi final itu bakal bertemu pada laga puncak, yang akan digelar di Stadion National, Cardiff, Wales pada 3 Juni 2017 mendatang.

Sulit untuk memperkirakan tim mana yang kiranya akan bertemu di final nanti. Sebab di babak semi final lalu, empat tim tersebut mampu tampil cemerlang dan menyingkirkan lawan masing-masing. Atletico menyudahi perlawanan sengit Leicester City, Madrid membungkam Bayern Munich, Monaco menyingkirkan Dortmund, serta Juventus berhasil mempecundangi Barca.

Hasil undian semi final Liga Champions:

Real Madrid vs Atletico Madrid

AS Monaco vs Juventus

Artikel Lainnya
Top