You are here
Home > Liga Italia > Akankah Laju Juventus Terhambat Akhir Pekan Ini?

Akankah Laju Juventus Terhambat Akhir Pekan Ini?

juventus

Juventus tengah dalam trek yang benar menuju gelar juara Serie A keenam secara beruntun. Akhir pekan ini, mereka akan menghadapi Genoa dalam lanjutan giornata ke-33. Lantas akankah Genoa bisa menjadi pengganjal bagi Juve seperti yang mereka lakukan pada pertemuan pertama lalu?

Kenyataannya sejauh ini I Bianconeri masih nyaman memuncaki papan klasemen sementara dengan torehan 80 angka dari 32 pertandingan. Mereka memimpin delapan angka di depan AS Roma, yang duduk di peringkat dua.

Di J-Stadium nanti, pada Senin (24/4) dini hari WIB, Juve bakal berupaya menambah raihan poin itu saat melayani Genoa, tim yang kini tengah terseok-seok di peringkat ke-16 dengan 30 angka. Melihat peringkat kedua tim di papan klasemen, Juve jelas sekali berada di atas angin. Namun, itu tidak lantas bikin tim Massimiliano Allegri bisa merasa jemawa.

Hal itu terbukti dari empat kekalahan yang didapatkan Juventus di Serie A musim ini, dan salah satunya adalah dari Genoa dengan skor 1-3 pada November 2016 lalu. Opta juga mencatatkan kalau Genoa menjadi satu-satunya klub yang pernah dua kali menaklukkan Juve-nya Allegri di ajang Serie A, dengan kemenangan lain diraih Genoa pada Oktober 2014 lalu (0-1).

Jadi, biarpun laju La Vecchia Signora sedang sulit diredam oleh lawan-lawan, juga dalam keyakinan diri tinggi setelah berhasil mengalahkan Barca di Liga Champions, apa pun masih bisa berlangsung di atas atas lapangan permainan.

Toh, walau sedang oke-okenya, selepas pergantian tahun ini Juve tetaplah sempat kehilangan angka pada tiga pertandingan Serie A. Pertama, kalah 1-2 dari Fiorentina, kemudian ditahan imbang 1-1 kontra Udinese serta Napoli.

Kemenangan Genoa atas Juve mungkin sangat dinanti-nantikan oleh AS Roma. Namun, Giallorossi harus tetap menjaga jarak dari Napoli, di peringkat tiga dengan jarak hanya dua angka. Minggu ini Roma bakal melawat ke kandang Pescara, klub juru kunci yang diprediksi akan mutlak terdegradasi. Sedangkan Napoli akan mengunjungi tim peringkat 15, Sassuolo.

Artikel Lainnya
Top