You are here
Home > LIga Uefa Champion > Senang Bercampur Sedih, Dani Alves Sesudah Singkirkan Barca

Senang Bercampur Sedih, Dani Alves Sesudah Singkirkan Barca

dani alves

Bek sayap Juventus, Dani Alves, mengakui perasaannya bercampur antara senang dan sedih, sesudah timnya berhasil mengalahkan Barca pada babak perempat final Liga Champions. Alves memegang peranan cukup penting kala I Bianconeri menghadapi Barca dalam dua pertemuan. Ya, bek asal Brasil itu menjaga kedalaman dengan baik dan bisa sering membantu penyerangan.

I Bianconeri awalnya berhasil mengantongi skor 3-0 pada pertemuan pertama di J-Stadium, pada 11 April 2017 lalu. Kemudian di leg kedua, mereka sukses menahan Barca tanpa gol di Camp Nou, pada hari Rabu (19/4) dinihari WIB.

“Sejujurnya ini menjadi situasi yang berat bagi saya. Di lain sisi, saya merasa senang bisa mengantarkan tim ini melangkah ke fase semi final,” ujar Alves.

“Akan tetapi perasaan pahit juga saya rasakan sesudah laga. Saya hadir dengan mengusung banyak masa lalu yang indah di Camp Nou, serta saat menilik rekan-rekan saya bersedih. Itu adalah suatu hal yang terasa aneh. Ini begitu menyakitkan, akan tetapi sudah sepatutnya sebagai seorang pesepakbola profesional,” lanjut Alves.

Setelah pertandingan pun Alves terlihat memeluk kompatriotnya di timnas Brasil, Neymar, yang tampak terpukul atas kekalahan timnya. Sebelum, merapat ke Juventus, Dani Alves memang telah menjadi salah satu penggawa yang paling disayangi oleh supporter Barca. Pemain bertahan berumur 33 tahun itu jadi bagian dari tim La Blaugrana selama 10 tahun (2006-2016). Ia juga sukses menorehkan beberapa trofi, termasuk tiga gelar Liga Champions.

Judi online
Artikel Lainnya
Top