You are here
Home > Liga Indonesia > Persela Benahi Pertahanan Jelang Lawan Madura United

Persela Benahi Pertahanan Jelang Lawan Madura United

Persela Lamongan tengah fokus membenahi tim, sesudah menerima kekalahan telak 1-3 dari PSM Makassar pada pertandingan pertama Liga 1, akhir minggu lalu. Pelatih tim Laskar Joko Tingkir, Herry Kiswanto pun mengungkap, kalau sektor pertahanan dan lini depan masih jadi perhatian khusus untuk menghadapi Madura United pada pekan kedua, yang akan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4) esok.

Jajaran pertahanan memanglah jadi titik lemah Persela ketika dipermalukan PSM. Pelatih yang akrab disapa Herkis ini pun kemudian melakukan perbaikan secara intens. Herkis meminta supaya anak-anak asuhnya bisa lebih komunikatif di atas lapangan. Ia memberikan instruksi supaya bek dan penjaga gawang bisa berkomunikasi dengan baik, hingga tak ada kekeliruan yang terjadi seperti di laga kontra PSM lalu.

“Komunikasi menjadi hal yang begitu penting dalam kerjasama tim. Itu mesti sangat dipahami oleh para pemain, serta diterapkan dalam pertandingan,” Herkis menerangkan.

Tidak cuma itu, sang pelatih juga menjelaskan bagaimana beberapa penggawa Persela semestinya dalam penjagaan lawan, baik secara individu (man marking) ataupun daerah (zona marking). Pasalnya, saat melawan Madura United nanti, timnya jelas tak boleh bikin kekeliruan sedikit pun, lantaran lawan mempunyai banyak pemain dengan insting ofensif yang bagus serta punya potensi membahayakan gawang.

Persela Lamongan juga mengharapkan performa mereka dapat lebih baik sesudah diadakan evaluasi tim. Tak cuma di sektor pertahanan saja, namun juga ketajaman penyerang. Pasalnya, mereka terlihat kesusahan untuk menjebol gawang lawan. “Kemungkinan Nur Hardianto akan bermain setelah sempat sakit,” jelas Herkis.

Artikel Lainnya
Top