You are here
Home > LIga Uefa Champion > Gianluigi Buffon Menambah Catatan Clean Sheet

Gianluigi Buffon Menambah Catatan Clean Sheet

gianluigi buffon

Kesuksesan ‘Si Nyonya Tua’ Juventus dalam meredam Barca sekaligus menambah catatan apik Gianluigi Buffon di ajang Liga Champions, terlebih pada musim ini.

Ya, sebelumnya I Bianconeri sukses memastikan langkah mereka ke fase semi final setelah sukses membungkam Barca dengan agregat 3-0. Sesudah meraih kemenangan dengan skor 3-0 di J-Stadium, Juventus lalu berhasil meredam perlawanan La Blaugrana dengan bermain tanpa gol di Camp Nou, pada Kamis (20/4) dinihari WIB.

Itu artinya Juve masih masihlah mempunyia harapan untuk memenangkan gelar juara Liga Champions, yang terakhir kali mereka dapatkan pada tahun 1996 lalu. Juga menjadi kans bagi Buffon untuk mendapatkan trofi Liga Champions pertamanya.

Hasil pertandingan di Camp Nou tersebut juga dimaksud telah menjadikan Buffon saat ini mempunyai 46 catatan clean sheet di Liga Champions. Catatan hanya kalah banyak dari tiga penjaga gawang top lain. Bahkan di musim ini saja, Buffon juga telah mencatatkan tujuh clean sheet di ajang tersebut.

Seperti yang tadi disebutkan, hanya ada tiga kiper lain yang catatannya lebih bagus dari Buffon. Mereka adalah Iker Casillas dengan 54 clean sheet, Edwin van der Sar dengan 50 clean sheet serta Petr Cech dengan 47 clean sheet.

Sementara di musim ini, dalam sembilan laga sepanjang kompetisi ia hanya kebobolan dua gol saja. Dilansir BBC, Buffon juga berhasil membuat Lionel Messi frustasi. Di laga semalam, Messi sebenarnya berhasil melepas lima tendangan ke arah gawang, yang mana menjadi catatan paling banyak di satu laga Liga Champions sejak September 2015 (melawan AS Roma). Tapi tidak satu pun yang menjebol gawang Buffon.

Judi online
Artikel Lainnya
Top