You are here
Home > Liga Indonesia > Riko Simanjuntak Waspadai Kekuatan Mantan Timnya

Riko Simanjuntak Waspadai Kekuatan Mantan Timnya

riko simanjuntak

Riko Simanjuntak tidak mau larut dalam kegagalan Semen Padang meraih kemenangan di laga perdana Liga 1. Sebelumnya, tim Kabau Sirah memang hanya mampu meraih hasil seri 1-1 saat melayani Sriwijaya FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (17/4) malam WIB.

Ia menginginkan para penggawa Semen Padang segera bangkit untuk menyambut pertandingan selanjutnya melawan Persegres Gresik United, yang mana merupakan tim lamanya.

Walau mengakui Persegres adalah tim yang sangat dihormatinya, akan tetapi ia akan bersikap profesional dan tetap bermain penuh di laga tandang nanti.

Ya, Riko Simanjuntak memang pernah berkostum Persegres di awal musim Indonesia Super Leage 2015, sebelum akhirnya kompetisi tersebut diberhentikan. Tapi, saat itu Riko tampil bagus dan di tiga laga awal, dengan berkontribusi satu gol dan mengusung Persegres bertengger di posisi puncak klasemen dengan 9 angka.

Di ajang Piala Presiden 2015 dan Piala Jenderal Sudirman 2016, Riko juga masih memperkuat Persegres. Akan tetapi mendekati gelaran ISC 2016, Riko kemudian direkrut oleh Semen Padang, walau ia sempat berlatih selama dua minggu di Surabaya United.

“Hasil seri saat melawan Sriwijaya lalu harus disyukuri. Tapi pada laga selanjutnya kami mesti berupaya lebih baik lagi. Lawan terdekat adalah Persegres. Kami mesti melakukan yang lebih baik pada laga tersebut,” papar pemain kelahiran Sumatra Utara.

Riko juga sempat mengatakan beberapa hal tentang Persegres, yang kiranya dapat digunakan timnya pada pertemuan kedua kubu di akhir pekan nanti.

“Walau banyak perubahan yang terjadi di tim ini, karakteristik Persegres tetaplah akan sama. Kami mesti mengantisipasi hal tersebut,” tegas Riko Simanjuntak.

Artikel Lainnya
Top