You are here
Home > Liga Indonesia > Persib Terancam Tanpa 6 Pemain Kunci Hadapi PS TNI

Persib Terancam Tanpa 6 Pemain Kunci Hadapi PS TNI

persib bandung

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman tetaplah meyakini dua pemain asing andalannya, Michael Essien serta Carlton Cole dapat dimainkan ketika menghadapi PS TNI, di pertandingen pekan kedua Liga 1, hari Sabtu (22/4) mendatang di Stadion Pakansari.

Menurut Djanur, pengurusan KITAS tak membutuhkan waktu yang lama. Sang pelatih menganggap kalau apa yang dilakukan BOPI dengan melaporkan dua marquee player Persib itu ke pihak imigrasi adalah tindakan yang gegabah.

Sebab, Michael Essien serta Carlton Cole bukanlah seorang pendatang gelap di Indonesia. Melainkan, mereka sudah jelas mendapatkan kontrak profesional dan resmi dari Persib Bandung untuk bekerja sebagai pesepakbola.

“Mengurus KITAS biasanya hanya sepekan saja. Essien dan Cole juga bukanlah warga asing yang punya masalah di sini. Jadi saya yakin prosesnya bakal berjalan lancar. Saya tetaplah yakin mereka dapat dimainkan pada akhir minggu ini,” ujar Djanur.

Di satu sisi, walau Essien dan Cole masih terganjal permasalahan KITAS, pelatih yang sekaligus legenda Persib itu mengakui tak mau ambil pusing. Para penggawa Persib tetap menjalani latihan intens mendekati laga tandang kontra PS TNI.

“Permasalahan ini sudah biasa. Jadi saya juga tidak terlalu pikir pusing. Ada perwakilan sendiri dari pihak manajemen yang sudah mengurusi hal itu. Konsentrasi saya saat ini hanyalah mengadakan latihan untuk menghadapi pertandingan kelak,” lanjut pelatih berumur 59 tahun.

Akan tetapi Persib tetap saja terancam tanpa enam penggawa utama mereka, kalau saja Essien serta Cole masih dilarang bermain. Sebab, Persib sudah dipastikan kehilangan Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh, yang mengikuti pemusatan latihan timnas U-22. Sementrara Sergio van Dijk dan Raphael Maitimo, yang bergelut dengan permasalahan kebugaran, masih diragukan tampil.

Artikel Lainnya
Top