You are here
Home > Liga Inggris > Mental Pemain Arsenal Mulai Terbangun Lagi

Mental Pemain Arsenal Mulai Terbangun Lagi

arsenal

Trend positif Arsenal telah kembali, di mana mereka mampu mengalahkan Middlesbourgh pada pertandingan pekan ke-33 Premier League (18/4). Hasil kemenangan atas Middlesbrough sekaligus membuat Arsene Wenger lebih percaya diri menatap sisa musim ini.

Kemenangan 2-1 atas Middlesbrough di Riverside Stadium menjadi catatan positif tersendiri bagi Arsenal, melihat bagaimana pertandingan berjalan sangat sulit. Akan tetapi Arsenal akhirnya berhasil memberikan skor pertama lewat tendangan bebas Alexis Sanches. Tak ingin kalah, Middlesborugh juga tampil ngotot dan bahkan sempat menyamakan skor 1-1.

Meskipun pada babak kedua Arsenal mendapatkan tekanan bertubi-tubi, namun Mesut Oezil memastikan langkah Arsenal menuju tiga poin. Hasil baik melawan Middlesborugh ini merupakan awal bagi The Gunners untuk kembali ke jalur kemenangan, setelah kalah tiga kali beruntun di laga sebelumnya.

Wenger mengaku sangat puas dengan performa anak-anak asuhnya. “Kami dapat berkonsentrasi sepanjang pertandingan, walau secara para pemain masih belum dalam kepercayaan diri penuh. Akan tetapi, kami memenangkannya secara keseluruhan,” papar Wenger.

“Middlesborugh sudah memberi semuanya di atas lapangan, dan ini menjadi satu kesempatan terakhir untuk mereka dalam upaya bertahan di kasta tertinggi,” lanjutnya.

“Terdapat beberapa kans melalui bola panjang, yang mana seharusnya bisa lebih kami maksimalkan. Ini menjadi ujian mental bagi kami (ketika kedudukan 1-1). Kemudian Anda melihat mereka (pemain Arsenal), mempunyai mental yang bagus, respons menunjukkan kalau mereka memang ingin meraih kemenangan,” tegasnya.

Artikel Lainnya
Top